space
DENUVO UMUMKAN TEKNOLOGI WATERMARK UNTUK DEVELOPER GAME BIAR GAMPANG BUAT MELACAK LEAKER!
PC
Rabu, 20 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

TraceMark for Gaming, yang dijelaskan sebagai inovasi terdepan dalam solusi watermarking, menarik perhatian dengan teknologi invisible watermark, dipercaya oleh studio Hollywood, liga olahraga, dan operator TV berbayar.

Merupakan produk watermarking pertama yang diarahkan secara khusus untuk industri game, TraceMark for Gaming menawarkan integrasi ke dalam alur kerja pengembangan game, memungkinkan pengembang untuk menyematkan watermark ke dalam game selama proses pengembangan.

Dengan kemampuan untuk menambahkan watermark yang terlihat maupun tidak terlihat, setiap salinan game akan menampilkan tanda yang unik, memungkinkan pengembang untuk melacak asal-usulnya.Tujuannya adalah memberikan alat kepada pengembang untuk mengetahui sumber dari kode awal atau cuplikan game pra-rilis yang dibagikan, mencegah pembocoran konten atau cadangan untuk tujuan pembajakan.

Baca ini juga :

» Dev. Indonesia Pamer Konsep Game Action Yang Terinspirasi dari The Raid dengan nama Condemned!
» Player Manfaatin Valorant Tracker yang Bisa Bypass Streamer Mode dan Stream Snipe ke Para Streamer!
» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Epic Berlakukan Biaya Langganan Tahunan Buat yang Bukan Developer Game Kalau Mau Pakai Unreal Engine
» Studio Developer Deviation Games yang Lagi Ngembangin Live Service-Game Buat PS Resmi Ditutup!
» Keren! Indonesia Jadi Penyumbang Game Terbanyak se-Asia Tenggara Di Steam
» Terlalu Banyak Pengeluaran Dibandingkan Pemasukan, Epic Games PHK 830 Karyawannya!
» Unity Tutup Kantor Sementara Karena Dapat Surat Ancaman, Ternyata dari Karyawannya Sendiri?

Denuvo, pengembang TraceMark, mengklaim bahwa teknologi ini memberikan kemampuan pelacakan yang akurat, menggugah para leaker potensial untuk berpikir dua kali sebelum melanggar hak cipta. Teknologi ini secara khusus ditujukan untuk penguji coba internal, pengguna beta tertutup, pers, dan pembuat konten yang diberi wewenang oleh pengembang untuk mengakses game lebih awal.

TraceMark berpotensi mencegah mereka membocorkan konten dengan menandai salinan ulasan dan penyaring pers dengan watermark yang terlihat atau tidak terlihat, menambahkan lapisan keamanan ekstra. Ini memastikan bahwa jika terjadi pembocoran konten sebelum waktu yang ditentukan, konten tersebut dapat dilacak secara akurat kembali ke sumbernya, menjaga integritas perilisan resmi game tersebut.

Pada bulan Agustus 2023, Denuvo telah menjadi mitra keamanan pertama yang ditambahkan ke Nintendo Developer Portal, memperluas jangkauannya ke pengembang game Switch dengan menawarkan Nintendo Switch Emulator Protection, teknologi inovatif untuk melindungi game yang diluncurkan di Nintendo Switch dari praktik pembajakan.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close