space
YOUTUBE MAKIN TEGAS! APLIKASI PIHAK KETIGA YANG ADA ADBLOCK BAKAL BUFFERING ATAU DAPAT PESAN ERROR!
Pop
Rabu, 17 Apr 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

YouTube kini tengah menggelar pertempuran sengit melawan aplikasi pemblokir iklan di perangkat seluler. Dalam sebuah pembaruan yang dirilis pada hari Senin, YouTube mengumumkan bahwa pengguna yang menggunakan aplikasi pemblokir iklan dari pihak ketiga mungkin akan mengalami kendala seperti buffering yang berlebihan atau pesan kesalahan yang menyatakan, "Konten berikut ini tidak tersedia di aplikasi ini."

Pada tahun sebelumnya, YouTube telah meluncurkan kampanye global dengan tujuan mendorong pengguna untuk memperbolehkan tayangan iklan saat menonton video atau beralih ke layanan berlangganan YouTube Premium. Selain itu, YouTube juga mulai memblokir video bagi pengguna yang mengaktifkan ekstensi pemblokir iklan.

Tetapi pada saat ini, YouTube telah menegaskan bahwa kebijakannya tidak akan mengizinkan "aplikasi pihak ketiga untuk menonaktifkan iklan karena hal tersebut mengurangi kesempatan bagi para kreator untuk mendapatkan imbalan atas jumlah penonton yang mereka dapatkan."

Baca ini juga :

» ByteDance Lebih Memilih Buat Tutup TikTok di Amerika Serikat Daripada Menjualnya!
» Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!
» Steam Update Kebijakan Refund, Game Advanced Access Tidak Bisa Refund Jika Playtime Lewat Dari 2 Jam
» RUU Disetujui! Tinggal Sedikit Lagi Sampai TikTok di Ban Dari AS Atau Terpaksa Dijual!
» Pemerintah Minta Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store China!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!

Langkah pemblokiran ini secara spesifik ditujukan kepada aplikasi pihak ketiga yang memanfaatkan API YouTube untuk menyajikan video tanpa iklan. Meskipun demikian, AdGuard mengklaim bahwa perubahan ini tidak memengaruhi aplikasinya karena AdGuard tidak bergantung pada API YouTube.

Dalam pernyataannya, YouTube menegaskan, "Kami hanya mengizinkan aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan API kami jika mereka mematuhi Persyaratan Layanan API yang telah kami tetapkan. Jika kami menemukan aplikasi yang melanggar ketentuan ini, kami akan mengambil langkah-langkah yang sesuai untuk melindungi integritas platform kami, serta untuk melindungi para kreator dan pemirsa kami."

Sebagai solusi alternatif, YouTube kembali mendorong pengguna untuk berlangganan layanan YouTube Premium yang menawarkan pengalaman tanpa iklan. Meskipun langkah ini mungkin tidak disambut dengan antusias oleh semua pengguna yang biasa menggunakan aplikasi pemblokir iklan saat menonton YouTube, namun YouTube tampaknya tetap akan bersikeras dalam upayanya untuk melawan aplikasi pemblokir iklan dalam waktu dekat.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close