space
EKSPLOITASI KERNEL SYSTEMOS XBOX SERIES X DAN XBOX SERIES S 'COLLATERAL DAMAGE' DIRILIS SECARA ONLINE
xboxone
Selasa, 16 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sebuah eksploitasi kernel SystemOS baru untuk Xbox Series X, Xbox Series S, dan Xbox One yang bernama Collateral Damage dirilis secara online, memberikan pengguna kontrol total atas mesin virtual SystemOS untuk melakukan hal-hal yang biasanya tidak mungkin dilakukan dalam mode ritel.

Eksploitasi Collateral Damage, yang dikembangkan oleh Emma Kirkpatrick dan Lander Brandt, menargetkan sistem dengan versi kernel 25398.4478, 25398.4908, dan 25398.4909, dan menggunakan aplikasi Game Script UWP. Seperti yang dijelaskan oleh salah satu pengembang eksploitasi di X/Twitter, ini bukanlah jailbreak, karena SystemOS adalah mesin virtual tempat aplikasi berjalan, yang merupakan lingkungan yang sama yang dikendalikan pengguna saat mengaktifkan mode pengembang. Oleh karena itu, eksploitasi ini tidak memungkinkan pembajakan, tetapi memberikan pengguna kontrol penuh atas SystemOS tanpa mode pengembang.

Sebagai rilis pertama, eksploitasi Collateral Damage untuk Xbox Series X dan Xbox Series S ini belum sepenuhnya dapat diandalkan, karena bergantung pada saluran sisi CPU. Jika terjadi kegagalan, konsol akan crash dan reboot, sehingga tidak ada risiko merusak sistem secara permanen. Selain itu, eksploitasi ini sebaiknya digunakan secara offline untuk alasan yang jelas.

Baca ini juga :

» Desain PS5 Pro Bocor Di Internet, Rumornya Bakal Diumumin September 2024!
» Ciptakan Rekor Baru! Channel YouTube Cristiano Ronaldo Raih 1 Juta Subscriber dalam 90 Menit!
» Pernah Bikin Windows Bluescreem Masal, CrowdStrike Dapat Penghargaan!
» Masih Mau Tarung, Elon Musk Sebut Dirinya Siap Kapan Saja Untuk Baku Hantam dengan Mark Zuckerberg!
» Sigma Banget! Michael Bay Bakal Sutradarai Film Paling Gyatt Pada Abad ini, Skibidi Toilet!
» Gokil Abis! MrBeast Dapatkan 26 Juta Subscriber dalam 28 Hari!
» Gak Mau Kalah Sama Deadpool! Wolverine Juga Pamer Vantat Di Controller XBOX Edisi Khusus!
» Siap ke Tempat Cuci Steam di Livestream, iShowSpeed Bilang Dirinya Bakal ke Indonesia Bulan September!

Bahkan tanpa eksploitasi ini, yang tentunya dapat memicu beberapa perkembangan menarik, Xbox Series X dan Xbox Series S sudah merupakan sistem yang ramah homebrew berkat mode pengembang. Berbagai emulator untuk sistem permainan lama sudah dapat berjalan di konsol ini, dan beberapa perkembangan terbaru dapat menyebabkan sistem generasi terbaru Microsoft mampu meniru permainan PlayStation 3 bahkan sebelum PlayStation 5.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close