space
LOH KOK BISA? 15 JUTA USER GOOGLE CHROME PASSWORDNYA HILANG! GOOGLE MINTA MAAF!
PC
Selasa, 30 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Password jutaan pengguna Google Chrome di Windows tiba-tiba hilang dan tidak tersimpan karena bug, menyebabkan Google meminta maaf atas insiden ini. Masalah ini dialami oleh pengguna Chrome di seluruh dunia, yang menyebabkan kesulitan dalam mengakses password yang disimpan di password manager Chrome. Password yang baru disimpan juga tidak dapat dilihat oleh pengguna.

Dalam keterangan resminya, Google menyatakan bahwa masalah ini hanya terjadi pada browser Chrome versi M127 di Windows. Google sempat merilis perbaikan sementara yang agak rumit karena harus membuka Chrome dengan command line khusus.

Untungnya, Google telah merilis perbaikan permanen. Pengguna cukup memperbarui Chrome ke versi terbaru dan me-restart browser untuk mendapatkan perbaikan ini.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin disebabkan oleh gangguan layanan ini," kata Google dalam keterangan resminya, dikutip dari Forbes.

Google menyebutkan bahwa masalah ini dimulai pada 24 Juli dan berlanjut selama hampir 18 jam sebelum diperbaiki pada 25 Juli. Masalah ini disebabkan oleh perubahan pada perilaku produk tanpa perlindungan yang memadai.

Baca ini juga :

» [TGS 2024] LEVEL-5 Umumkan Lineup Game Yang Bakal Muncul di Tokyo Game Show 2024
» Viral! Bang Windah Masuk Top 10 Video Paling Rame di Jepang!
» Mitra Facebook Diduga Gunakan AI untuk Lacak Percakapan Pengguna
» Telegram Diinvestigasi Uni Eropa, Diduga Sembunyikan Jumlah Pengguna
» Waduh! Mulai Sabtu Ini X Resmi Di Blokir! Buka Pake VPN Bakal Kena Denda!
» Koalisi Ojol Minta Kominfo Blokir Semua Aplikasi Ojol Jika Tuntutan Tidak Dipenuhi!
» Toko Pokémon Card di Hong Kong Simpan Meth Senilai 15 Miliar Rupiah!
» Wih, Keren! Orang Indonesia Ini Auto Sultan Dapat Samsung S24 dari MrBeast!

Google tidak mengungkapkan jumlah pengguna yang terdampak masalah ini. Mereka hanya menyebutkan sekitar 25% pengguna Chrome yang menerima pembaruan tersebut. Dari jumlah tersebut, sekitar 2% mengalami masalah pada password manager. Jika Google Chrome memiliki lebih dari 3 miliar pengguna di seluruh dunia yang sebagian besar menggunakan platform Windows, diperkirakan sekitar 15 juta pengguna terdampak.

Google Chrome versi 127 dirilis untuk memperbaiki 24 masalah keamanan, namun masalah pada password manager bukan salah satunya. Untuk mencegah kehilangan password seperti ini, pengguna internet disarankan untuk menggunakan aplikasi password manager khusus yang terpisah dari browser.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close