space
KOALISI OJOL MINTA KOMINFO BLOKIR SEMUA APLIKASI OJOL JIKA TUNTUTAN TIDAK DIPENUHI!
Pop
Jumat, 30 Aug 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pengemudi ojek online (ojol) menggelar aksi besar-besaran di Jakarta, menuntut pemerintah untuk memperbaiki kondisi kerja mereka. Diwakili oleh Koalisi Ojol Nasional, para demonstran menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tuntutan utama mereka adalah revisi peraturan yang mengatur tarif ojol. Para pengemudi merasa tarif yang berlaku saat ini tidak adil dan memberatkan mereka. Selain itu, mereka juga meminta agar program-program yang dianggap merugikan pengemudi, seperti tarif hemat, dihapuskan.

Baca ini juga :

» [TGS 2024] LEVEL-5 Umumkan Lineup Game Yang Bakal Muncul di Tokyo Game Show 2024
» Viral! Bang Windah Masuk Top 10 Video Paling Rame di Jepang!
» Mitra Facebook Diduga Gunakan AI untuk Lacak Percakapan Pengguna
» Telegram Diinvestigasi Uni Eropa, Diduga Sembunyikan Jumlah Pengguna
» Waduh! Mulai Sabtu Ini X Resmi Di Blokir! Buka Pake VPN Bakal Kena Denda!
» Toko Pokémon Card di Hong Kong Simpan Meth Senilai 15 Miliar Rupiah!
» Wih, Keren! Orang Indonesia Ini Auto Sultan Dapat Samsung S24 dari MrBeast!
» Gamer Auto Happy! Recap Game-Game dan DLC Baru di Gamescom 2024!

Sebagai bentuk tekanan, para demonstran mengancam akan melakukan aksi yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak dipenuhi. Mereka bahkan meminta Kominfo untuk menghentikan sementara layanan aplikasi ojek online jika tidak ada perubahan dalam waktu satu minggu.

Menanggapi aksi ini, Kominfo menyatakan akan berupaya mencari solusi terbaik. Pihak kementerian berjanji akan segera melakukan pertemuan dengan perusahaan aplikasi ojek online untuk membahas tuntutan para pengemudi.

Demonstrasi ini menyoroti masalah yang dihadapi oleh para pekerja platform digital di Indonesia. Mereka menuntut adanya perlindungan yang lebih baik dan kesejahteraan yang layak.

Secara singkat, aksi ini adalah bentuk protes para pengemudi ojol yang merasa tidak mendapatkan perlakuan yang adil dari perusahaan aplikasi dan pemerintah. Mereka berharap tuntutan mereka dapat segera dipenuhi agar kondisi kerja mereka dapat membaik.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close