space
BOCORAN GRAND THEFT AUTO V BAKAL MASUK KE PC GAME PASS!
PC
Selasa, 30 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Rockstar Games leaker, tez2, baru-baru ini mengumumkan kabar yang menggembirakan bagi para penggemar game: Grand Theft Auto V akan segera tersedia di PC Game Pass. Game yang sudah menjadi fenomena global ini sebelumnya hanya bisa dinikmati di Xbox Game Pass untuk konsol, namun kini untuk pertama kalinya, pengguna PC juga bisa ikut menikmati keseruan bermain GTA V melalui layanan berlangganan ini.

Meskipun kehadiran game sepopuler GTA V selalu disambut baik, ada beberapa hal yang membuat para gamer berpikir dua kali sebelum mengunduhnya. Perlu diingat, Grand Theft Auto V pertama kali diluncurkan di PC pada tanggal 14 April 2015, hampir dua tahun setelah debutnya di PlayStation 3 dan Xbox 360.

Selama lebih dari sembilan tahun, game ini telah tersedia di berbagai platform toko digital seperti Steam, Epic Games Store (yang bahkan sempat menyediakan game ini secara gratis untuk waktu terbatas pada tahun 2020), dan launcher Rockstar sendiri. Saat ini, harganya Rp 400.000 dan diskon menjadi Rp 153.000 di Steam, sebuah harga yang sangat terjangkau untuk game sebesar ini. Namun, perlu dicatat bahwa versi PC masih tertinggal dari versi konsol next-gen yang telah mendapatkan peningkatan seperti ray traced ambient occlusion dan bayangan beberapa waktu lalu.

Grand Theft Auto V saat ini merupakan game premium terlaris kedua sepanjang masa, dengan penjualan yang baru-baru ini menembus angka 200 juta unit. Hanya Minecraft yang berada di atasnya dengan perkiraan penjualan mencapai 300 juta unit; tentunya, Minecraft memiliki target audiens yang jauh lebih luas dibandingkan dengan game berating M dari Rockstar.

Baca ini juga :
» Karyawan Rockstar Bantah Rumor Kalau GTA VI Diundur ke Tahun 2026
» Jadwal Perilisan GTA VI Dirumorkan Bakal Diundur ke Tahun 2026!
» Bully Masuk Komite Rating Game Digital Taiwan, Tanda Remaster?
» Informasi Red Dead Redemption Porting ke PC Bocor di Website PSN
» CEO Take-Two Pastikan Harga GTA 6 Bakal Reasonable, Sepadan Dengan Yang Ditawarkan Dalam Game!
» GTA VI Akan Rilis Sebelum November 2025
» Youtuber flames per second Bikin Remake GTA III Pakai Unreal Engine 5! Ini Baru Namanya Remake!
» Tech Expert Sebut Jika GTA VI Tidak Akan Berjalan pada 60 FPS di PS5 Pro

Tidak seperti pendahulunya, Grand Theft Auto V tidak menerima DLC single player. Setidaknya, ada satu DLC yang sedang dalam proses produksi yang menampilkan karakter Trevor, namun akhirnya dibatalkan demi fokus pada dukungan GTA Online setelah Rockstar menyadari popularitas luar biasa dari mode multiplayer ini.

GTA Online sendiri masih terus mendapatkan pembaruan hingga saat ini. Bulan lalu, Rockstar merilis update Bottom Dollar Bounties, dan masih banyak lagi yang dijadwalkan akan hadir di musim panas ini. Sedangkan untuk Grand Theft Auto VI, sekuel yang telah lama ditunggu-tunggu ini dijadwalkan akan diluncurkan pada Musim Gugur 2025 untuk PlayStation 5 dan Xbox Series S|X, sementara versi PC kemungkinan besar akan hadir sekitar satu hingga satu setengah tahun kemudian.

Dengan semua pembaruan dan perkembangan ini, jelas bahwa Rockstar tetap berkomitmen untuk memberikan pengalaman gaming terbaik bagi para penggemarnya, baik melalui GTA V yang kini bisa dinikmati di PC Game Pass, maupun dengan persiapan rilis Grand Theft Auto VI yang pastinya sangat dinantikan.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close