space
TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN, AEON JEPANG GUNAKAN AI UNTUK PANTAU SENYUMAN KARYAWAN!
PC
Selasa, 30 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jaringan supermarket besar Jepang, AEON, telah meluncurkan sebuah sistem kecerdasan buatan (AI) bernama "Mr. Smile". Sistem ini digunakan untuk menilai dan membakukan senyuman karyawan mereka. Dengan menganalisis lebih dari 450 faktor seperti ekspresi wajah, nada suara, dan cara menyapa pelanggan, AI ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan.

Meskipun AEON mengklaim bahwa sistem ini efektif meningkatkan kinerja karyawan, namun penerapannya telah memicu kekhawatiran. Banyak pihak khawatir bahwa standar senyum yang terlalu kaku dapat memicu pelecehan dari pelanggan, terutama mengingat tingginya angka kasus pelecehan terhadap pekerja di Jepang.

Baca ini juga :

» [TGS 2024] Falcom Udah Ngumumin Game-Game Yang Bakal Muncul Di Tokyo Game Show 2024!
» [TGS 2024] LEVEL-5 Umumkan Lineup Game Yang Bakal Muncul di Tokyo Game Show 2024
» Viral! Bang Windah Masuk Top 10 Video Paling Rame di Jepang!
» Mitra Facebook Diduga Gunakan AI untuk Lacak Percakapan Pengguna
» Telegram Diinvestigasi Uni Eropa, Diduga Sembunyikan Jumlah Pengguna
» Waduh! Mulai Sabtu Ini X Resmi Di Blokir! Buka Pake VPN Bakal Kena Denda!
» Koalisi Ojol Minta Kominfo Blokir Semua Aplikasi Ojol Jika Tuntutan Tidak Dipenuhi!
» Toko Pokémon Card di Hong Kong Simpan Meth Senilai 15 Miliar Rupiah!

Para kritikus berpendapat bahwa senyum adalah ekspresi alami yang tidak bisa dipaksakan dan dinilai secara objektif oleh mesin. Mereka juga khawatir bahwa tekanan untuk selalu tersenyum dapat berdampak negatif pada kesejahteraan mental karyawan.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close