space
LAPTOP GAMING NEXT-LEVEL AI PC PERTAMA DI DUNIA SIAP HADIR DI INDONESIA
PC
Senin, 19 Aug 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Dua laptop gaming ROG dan TUF kali ini ditenagai prosesor dengan performa NPU hingga 50 TOPs dan membuatnya tampil sebagai laptop gaming Next-Level AI PC pertama di dunia dan Indonesia

ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini resmi mengumumkan dua laptop gaming Next-Level AI PC akan segera hadir di Indonesia. Kedua laptop gaming tersebut adalah ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401) yang akan menjadi laptop Next-Level AI PC pertama di dunia yang hadir di Indonesia. Keduanya juga ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series terbaru yang memiliki NPU hingga 50 TOPs untuk pengalaman AI terbaik.

"Kedua laptop gaming terbaru yang akan segera hadir di Indonesia kali ini merupakan bukti bahwa ASUS tetap berada di lini terdepan dalam hal inovasi teknologi, khususnya laptop berbasis AI," ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. "Baik ROG Zephyrus G16 maupun TUF Gaming A14, keduanya merupakan laptop gaming yang sangat istimewa karena akan menjadi laptop gaming pertama di Indonesia yang tersertifikasi sebagai Next-Level AI PC."


Ditenagai Prosesor Terbaru AMD

AMD Ryzen™ AI 300 Series adalah prosesor terbaru dari AMD yang dirancang untuk menghadirkan performa terbaik dalam komputasi modern. Dibangun dengan arsitektur Zen 5 dan teknologi 4nm, prosesor ini menawarkan hingga 12 core dan dilengkapi dengan grafis AMD RDNA 3.5. Dengan peningkatan memori on-chip sebesar 50% dibandingkan generasi sebelumnya, Ryzen AI 300 Series memberikan kinerja yang lebih baik sekaligus lebih efisien dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series juga menghadirkan pengalaman AI yang transformatif dengan kemampuan pemrosesan AI hingga 50 TOPs melalui NPU-nya. Performa pemrosesan tersebut yang membuat ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401) dapat dikategorikan sebagai Next-Level AI PC dan hadir dengan sederet fitur eksklusifnya.


Laptop Gaming Copilot+ PC Paling Tipis dan Ringan

ROG Zephyrus G16 (GA605) hadir dengan desain yang lebih modern dan ringan berkat penggunaan CNC-machined chassis yang kokoh. Dengan bobot hanya 1,85 kg dan setipis 1,49 cm, laptop ini merupakan laptop gaming paling tipis di kelasnya. Desain ringkasnya juga memberikan ruang lebih untuk keyboard dan sistem audio yang lebih baik. Keyboard edge-to-edge dengan tombol yang lebih besar dan touchpad yang diperbesar, memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya. Selain itu, kualitas audio ditingkatkan dengan dukungan Dolby Atmos dan speaker yang lebih besar, menghasilkan suara yang lebih jernih dan kuat.

Sebagai laptop gaming Next-Level AI PC, ROG Zephyrus G16 (GA605) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series yang telah dibekali dengan NPU yang memiliki performa hingga 50 TOPs. Prosesor ini juga mengusung arsitektur Zen5 terbaru yang mampu menghasilkan performa dan efisiensi daya lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4070, laptop ini cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari gaming, rendering, hingga AI experimentation. Meski tipis, laptop ini tetap powerful dengan sistem pendingin yang canggih, termasuk teknologi tri-fan dan liquid metal.

Salah satu fitur unggulan ROG Zephyrus G16 (GA605) adalah layar ROG Nebula Display dengan panel OLED dan teknologi VRR. Dengan refresh rate variabel melalui NVIDIA G-SYNC, layar ini memastikan pengalaman gaming bebas tearing dan stuttering. Panel OLED ini juga menawarkan akurasi warna tinggi dengan 100% DCI-P3, response time 0.2 ms, serta dukungan HDR dan sertifikasi industri. Semua ini menjadikan ROG Zephyrus G16 (GA605) sebagai pilihan ideal untuk gamer dan kreator yang menginginkan performa dan kualitas visual terbaik.


Baca ini juga :
» Vivobook S 14 OLED, Laptop Tipis & Ringan Pertama di Indonesia dengan AMD Ryzen AI 300 Series
» Ramaikan Market Gaming Handheld! Acer Umumkan Nitro Blaze 7! Ada Ryzen AI-nya!
» Performa PS5 Pro Bakal Setara Radeon RX 7700XT! Ray Tracing Lebih Ngebut!
» Desain PS5 Pro Bocor Di Internet, Rumornya Bakal Diumumin September 2024!
» Laptop Gaming Kenceng Tapi Enteng, Kok Bisa? Review MSI Thin A15
» Handheld Gaming paling SIGMA 2024! Review ROG Ally X
» Realme Note 60 Siap Meluncur, Hadir dengan Teknologi ArmorShell Protection untuk Tahan Banting
» Populer di Pasaran! Next-Level Gaming ROG & TUF Sudah Hadir di Indonesia

Laptop TUF Gaming Paling Portabel

ASUS TUF Gaming A14 (FA401) dirancang dengan desain yang kompak dan ringan, menjadikannya salah satu laptop gaming 14 inci paling tipis di kelasnya. Dengan ketebalan hanya 1,69 cm dan bobot sekitar 1,46 kg, laptop ini menawarkan portabilitas tinggi tanpa mengorbankan durabilitas berkat konstruksi yang tangguh dan telah lolos uji ketahanan berstandar US Military Grade. Meski hadir dalam bentuk yang lebih ringkas, TUF Gaming A14 (FA401) tetap mengutamakan kenyamanan dengan keyboard dengan memiliki travel distance optimal serta touchpad yang lebih lebar untuk mendukung aktivitas gaming dan produktivitas sehari-hari.

Sebagai laptop gaming Next-Level AI PC, TUF Gaming A14 (FA401) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series yang telah dibekali NPU dengan performa hingga 50 TOPs sehingga siap memberikan kinerja luar biasa dalam berbagai skenario, mulai dari gaming hingga multitasking berat. Berkat dukungan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX™ 4060, laptop ini juga dapat menangani game-game modern dan kebutuhan komputasi intensif lainnya. Dukungan fitur-fitur Next-Level AI menambahkan lapisan kecerdasan AI yang mempermudah pengguna dalam mengelola berbagai tugas dan aktivitas secara efisien. Meski ringkas, sistem pendingin yang efisien memastikan performa tetap stabil bahkan dalam sesi gaming panjang.

Keunggulan lain TUF Gaming A14 (FA401) hal visual dengan layar 14 inci yang sudah mendukung refresh rate tinggi dan akurasi warna yang baik. Dengan dukungan Adaptive-Sync, pengalaman bermain game bebas tearing dan stuttering dapat dinikmati secara optimal. Laptop ini menjadi pilihan ideal bagi gamers yang mencari keseimbangan antara portabilitas, performa, dan daya tahan, menjadikannya perangkat yang cocok untuk gaming on-the-go maupun kegiatan produktivitas lainnya.


Lebih Aman dan Nyaman Beli di ASUS ROG Store

Seluruh produk yang dijual di ASUS ROG Store dijamin asli dan bergaransi resmi ASUS Indonesia. Apalagi kalau melakukan pembelian laptop gaming ASUS ROG / TUF antara 12 Agustus - 30 September 2024, Anda bisa mendapatkan bonus gaming gear, cek lengkapnya di: https://id.rog.gg/next-level-gaming-exclusive-bundling, nikmati pengalaman belanja produk gaming terbaik di ASUS ROG Store terdekat.



Selain berita utama di atas, KOTAKGAME juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close