space
VALORANT PINDAH ENGINE, SIAP-SIAP UNTUK KE UNREAL ENGINE 5
PC
Kamis, 03 Oct 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tidak sering terjadi adanya perubahan engine dalam video game, termasuk juga live services. Mungkin yang paling terkenal adalah game Valve dimana Dota 2 dan CSGO pindah ke Source 2. Tapi baru-baru ini Riot umumkan bahwa mereka akan memindahkan Valorant ke Unreal Engine 2.

Perubahan engine memang bukanlah hal yang mudah mengingat banyak hal yang harus diperhatikan, terutama aset game. Apalagi jika infrastruktur yang berbeda bisa membuat game semakin broken, perlu adanya banyak tes sebelum rilis full.



Dari Riot sendiri mereka meyakinkan bahwa hal ini sudah menjadi rencana mereka sejak dulu. Dengan menggunakan Unreal Engine 5 maka peningkatan kualitas bisa jadi lebih bak lagi kedepannya yang mana jadi dampak positif bagi Riot, Valorant, dan fans.

Baca ini juga :
» Apakah BOOM Esports Akan Farewell? Mendadak Ucapin Terima Kasih!
» Riot Games Perkenalkan League of Legends Championship Pacific!
» Tyson "TenZ" Umumkan Pensiun Dari Dunia Kompetitif Valorant
» Bocoran Valorant Mobile Alpha Test Mulai Di China, Ada Advanced Training dan Replay System?
» VCT Ascension Tokyo Pindah Lokasi, Jakarta Akan Jadi Tuan Rumah
» Yuki Tsunoda Siapkan Helm Valorant untuk Spa GP
» Desain Futuristik dan Keren Abis, Team RRQ Rilis Jersey Mid Year dengan Tema “Victoire”
» Ex Performance Psychologist ONIC, Listiyani Sigit Pindah Ke Paper Rex!
Tapi dengan pengumuman ini, banyak fans juga yang meragukan perubahan engine ini. Hal ini karean UE5 yang relatif berat dan juga masih ada beberapa bug dan masalah performa bisa secara tidak langsung memangkas pemain Valorant.

Tidak hanya itu saja, bahkan sampai pemain League of Legends yang mengutarakan kekesalan mereka karena Riot yang terlihat hanya perduli dengan Valorant. Saat ini client League of Legends memang sudah seperti ketinggalan puluhan tahun dari sisi kegunaannya.

Nah untuk kapan mereka akan menggunakan UE5 memang masih kurang jelas. Tapi saat ini mereka sedang mengusahakan untuk melakukan migrasi nantinya.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close