space
KEBIJAKAN BARU X, AKUN YANG KAMU BLOKIR MASIH BISA LIAT POSTINGAN KAMU!
Pop
13 jam yang lalu

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Platform media sosial X/Twitter, kembali menjadi sorotan setelah mengumumkan perubahan signifikan pada fitur pemblokiran. Perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi di platform, namun memicu kontroversi di kalangan pengguna.

Sebelumnya, ketika seorang pengguna memblokir akun lain, semua tweet dari akun yang memblokir akan sepenuhnya disembunyikan dari pandangan pengguna yang diblokir. Namun, dengan kebijakan baru ini, pengguna yang diblokir masih dapat melihat tweet publik dari akun yang memblokir mereka. Meski demikian, interaksi seperti menyukai, membalas, atau membagikan ulang tetap dibatasi.

X berargumen bahwa perubahan ini sejalan dengan komitmen mereka untuk menciptakan platform yang lebih terbuka dan transparan. Dengan memungkinkan pengguna yang diblokir melihat tweet publik, X berharap dapat mendorong dialog yang lebih luas dan memungkinkan pengguna untuk memantau diskusi yang relevan, bahkan jika mereka telah diblokir oleh beberapa pihak.

Elon Musk, pemilik X, juga telah lama menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap fitur pemblokiran, berpendapat bahwa fitur ini menghambat aliran informasi bebas. Perubahan terbaru ini dianggap sebagai langkah lanjutan dari visi Musk untuk platform yang lebih terbuka.

Baca ini juga :
» Tesla Pindahkan Bitcoin Senilai Rp11,8 Triliun Ke Dompet Anonim, Saatnya Bye Bitcoin?
» ByteDance Sadar Tiktok Membawa Dampak Adiktif yang Buruk, Tapi Solusinya Setengah-setengah!
» Republic of Gamers Hadirkan ROG Ally Holiday Deals, Tambah Keseruan Akhir Tahun Bagi Para Gamers
» Kominfo Kembali Ancam Buat Blokir X (Twitter) Kalau Ga Kunjung Punya Kantor di Indonesia!
» Elon Musk Berencana Gratiskan Starlink Ke Seluruh Dunia, Kominfo: Perlu Evaluasi!
» Pasien Ke-dua Neuralink Bisa Main Counter Strike 2 Dengan Bantuan Chip di Dalam Otak!
» Handheld Gaming paling SIGMA 2024! Review ROG Ally X
» CEO Telegram Pavel Durov Ditangkap Di Prancis, Elon Musk Gunakan Tagar "#FreePavel"

Namun, perubahan ini tidak disambut baik oleh sebagian besar pengguna. Banyak yang merasa bahwa keputusan X mengorbankan privasi pengguna demi transparansi. Kritik lain berfokus pada potensi pelanggaran kebijakan platform distribusi aplikasi seperti Google Play Store dan Apple App Store.

Perubahan kebijakan pemblokiran ini menimbulkan pertanyaan mendasar tentang keseimbangan antara privasi pengguna dan transparansi dalam platform media sosial. Dengan semakin banyak platform yang mengadopsi pendekatan yang serupa, penting bagi pengguna untuk memahami implikasi dari perubahan-perubahan ini terhadap pengalaman mereka di dunia digital.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close