space
DEVELOPER DISGAEA, NIPPON ICHI SOFTWARE HADAPI MASALAH FINANSIAL BESAR
Senin, 20 May 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sudah berapa banyak dari kamu yang mengenal Nippon Ichi Software atau NIS? Mendapatkan popularitas tinggi lewat franchise Disgaea, developer asal Jepang ini juga termasuk pengembang beberapa game populer lainnya seperti Yomawari series hingga Destiny Connect. Mereka adalah developer senior yang sudah berpengalaman di industri game sejak tahun 1994 dan bahkan memiliki cabang besar di Amerika, namun dibalik sepak terjangnya yang terlihat solid, siapa sangka jika NIS ternyata berhadapan dengan masalah finansial yang besar.

Kabar ini datang dari laporan yang dirangkum berbagai situs berita Jepang, dimana mereka mengabarkan kalau developer sekaligus publisher NIS tengah dihadapkan pada masalah akibat angka penjualan game yang rendah di Jepang. Karena permasalahan ini, mereka terpaksa harus menunda perilisan game Disgaea RPG untuk perangkat mobile akibat kurangnya sokongan dana untuk menggaji karyawan mereka.

Baca ini juga :
» Baru Rilis Trusted Launch Untuk Jaring Cheater CS:GO, Valve Dianggap Pembuat Cheater Terlalu Kuno
» Lisensi AC Milan dan Inter Milan Dicabut, Konami Harus Gunakan Nama Lain di PES 2021
» Gamer Ini Berhasil Tamatkan Dark Souls 3 Tanpa Terkena Serangan dan Gunakan Kontroler Guitar Hero!
» Biar Nggak Stuck di Epic, Ini Dia Rekomendasi Meta Hero Season ini Versi Jess No Limit
» SNK Berhasil Menangkan Tuntutan ke Film China yang Menjiplak Karakter 'Mai Shiranui'
» Tetap Seru! 10 Rekomendasi Game MMORPG Android Terbaik Tahun 2020
» Cantik-Cantik Jago Nembak, Kenalan Sama Streamer Cantik PUBG Mobile di Nimo TV
» Keren! Robot di Pabrik Sony Hanya Perlu Waktu 30 Detik Untuk Membuat PS4!

Untuk memperbaiki situasi yang ada, NIS terpaksa harus menggunakan jaminan MS (Moving Strike) sebagai solusi terakhir. Jaminan MS sendiri adalah sebuah metode untuk meningkatkan sokongan dana lewat penjualan saham dengan harga yang lebih murah, jadi mereka tidak harus meminjam dari bank dan para investor. Metode ini memang cukup efektif di situasi genting seperti ini, namun imbasnya mengarah pada kepercayaan investor yang turun.

NIS sendiri sempat berhadapan dengan permasalahan yang sama di masa lalu, sebelum akhirnya mereka mendapatkan pemasukan besar lewat penjualan Disgaea 4 yang meroket. Semoga saja permasalahan yang mereka hadapi saat ini dapat diselesaikan dengan lancar, karena bagaimana pun NIS adalah salah satu developer penting yang mempelopori genre JRPG dan game Jepang secara umum.

(KotakGame)



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close