space
KONSOL TERLANGKA DI DUNIA, NINTENDO PLAYSTATION TERJUAL SENILAI 5 MILIAR RUPIAH LEBIH!
Sabtu, 07 Mar 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mungkin sebagian besar gamer yang tumbuh di era PlayStation belum tahu, kalau Sony pada awalnya sempat mengembangkan sebuah konsol bersama dengan pihak Nintendo yang diberi nama Nintendo PlayStation. Proyek tersebut awalnya bermula demi mengembangkan sebuah add-on CD-ROM untuk konsol SNES, namun pihak Sony mendapatkan terlalu banyak kontrol dan kuasa yang membuat pihak Nintendo terpaksa memutus kerjasamanya. Sebelum pihak Sony akhirnya mengembangkan konsol original PlayStation, proyek untuk Nintendo PlayStation setidaknya telah membuahkan sebanyak 200 unit konsol prototype yang keberadaannya sangat amat langka.

Karena kelangkaannya tersebut, para kolektor semakin gencar untuk mencari keberadaan unit konsolnya yang memang tidak mudah ditemukan, namun seorang gamer veteran bernama Terry Diebold ternyata memiliki salah satu dari konsol super langka ini. Awalnya Diebold menemukan konsol tersebut dalam sebuah box sampah dan sempat mempertanyakan keasliannya sebelum dia menyadari kalau temuannya tersebut memang legit. Setelah menyimpan konsol tersebut selama beberapa tahun terakhir, Diebold memutuskan untuk melelangnya kepada penawar tertinggi.

Baca ini juga :
» Lego Star Wars: The Skywalker Saga Bakal Hadirkan 300 Karakter yang Dapat Dimainkan
» Dragon Age 4 Direncanakan akan Mengambil Setting di Tevinter
» Bukan Cuma Alok, Ini Dia Musisi yang Dipercaya Mengisi Lagu Untuk Game Populer!
» Isyana Bagikan Pengalaman Bermain PS5 di Channel PlayStation Asia
» Produser Yakuza Ungkapkan Daftar Game 2020 Terbaik, Salah Satunya Cyberpunk 2077
» Meski Tanpa All Indonesian Finals, Pertandingan Final M2 Tembus 3 Juta Penonton!
» Setelah Valhalla, Assassin's Creed Berikutnya Diduga Gunakan Setting Medieval?
» Resmi, The Division 2 Akan Crossover dengan Resident Evil Mulai Bulan Depan!

Sejak resmi dilelang, konsol ini sudah mendapat banyak tawaran fantastis bahkan hingga PalmerLucky yang merupakan pendiri perusahaan Oculus ikut ambil bagian dalam pelelangannya. Setelah beberapa minggu berjalan, pelelangan ini akhirnya ditutup setelah seorang gamer menetapkan harga bid tertinggi dan berhak membeli konsolnya senilai USD 360.000 atau sekitar IDR 5 Miliar lebih.

Walaupun hanya sekedar prototype yang diproduksi dalam jumlah terbatas, Nintendo PlayStation masih meninggalkan bukti sejarah yang kuat dalam industri gaming. Jadi walaupun mungkin ada sebagian orang yang menganggapnya sebagai konsol tua biasa, namun mereka pasti akan terkejut mengenai seberapa berartinya nilai dari sebuah peninggalan sejarah yang sesungguhnya.

Sumber: Engadget

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close