space
KEREN! ROBOT DI PABRIK SONY HANYA PERLU WAKTU 30 DETIK UNTUK MEMBUAT PS4!
PS4
Senin, 06 Jul 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mungkin tidak sedikit dari kamu yang membayangkan bagaimana sebuah konsol game dikembangkan. Bagaimana mesin untuk memainkan game eksklusif di era ini diproduksi dalam jumlah massal dan dipasarkan di seluruh dunia. Jawabannya terletak dari efisiensi produksi konsolnya yang ternyata memang sangat mengesankan.

Jadi berdasarkan laporan dari Nikkei Asian Review, mereka mendapatkan gambaran jelas dari pembuatan konsol PS4 di Kizarasu. Jadi dalam bangunan besar ini konsol PS4 diproduksi dengan banyak sekali robot yang merakitnya dengan mulus, efisien, dan sangat cepat. Dalam pabrik tersebut hanya ada sekitar empat pekerja yang terlihat, dimana dua diantaranya bekerja menyusun motherboard dan dua lainnya di bagian packaging.

Baca ini juga :
» Konsol Paling Ideal! Inilah 7 Alasan Kamu Wajib Punya PS4 di 2020
» Game PS5 Paling Dinanti! Marvel's Spider-Man: Miles Morales Unjuk Screenshot Terbaru!
» Tukar Tambah Sekarang! Upgrade Pengalaman Gaming Kamu dari PS3 ke PS4
» Bocoran Baru! Kontroler DualSense PS5 Miliki Kapasitas Baterai yang Jauh Lebih Besar!
» Ikut Wajib Militer, Zxuan Mantan Top Global Fanny Vakum Sebagai Content Creator Selama 2 Tahun
» Efek Lockdown? Industri Game di Amerika Serikat Catatkan Rekor Penjualan Tertinggi
» [SPECIAL] Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Panik Sang Anak Donasi 294 Juta Rupiah Via Twitch, Orang Tua Ini Akhirnya Dapatkan Uangnya Kembali

Selain itu, hampir sebagian pekerjaan sudah ditangani dengan mesin dan robot secara otomatis. Berdasarkan laporan yang ada, robot-robot ini dapat memproduksi konsol PS4 hanya dalam waktu 30 detik saja. Tentu saja 30 detik ini lebih ke arah proses perakitan konsolnya sampai siap untuk dikemas dan dipasarkan.

Dengan efisiensi kerja yang luar biasa ini, sepertinya Sony akan terus memanfaatkan proses produksi seperti ini di masa mendatang untuk PS5, namun di saat bersamaan mereka juga akan tetap mendukung PS4 selama beberapa tahun ke depan.

Sumber: Nikkei Asian Review



TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close