space
HIDEO KOJIMA MENJELASKAN KENAPA DIA LEBIH MEMILIH PRODUK FISIK DARIPADA DIGITAL
OL
Minggu, 08 Aug 2021

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Hideo Kojima, sang developer dari game-game yang terkenal seperti Metal Gear Solid dan Death Stranding ini menjelaskan kenapa ia bukan penggemar produk digital. Meskipun musik, buku, film, dan game sudah rilis dalam bentuk digital dalam beberapa waktu ini, Kojima masih tetap membeli bentuk fisik ketika bisa.

Baca ini juga :
» Kepergok Menggunakan Cheat Saat Live Stream, Dua Streamer Ini Terkena Banned
» Masih Jadi Raja! RRQ Tercatat Sebagai Tim Dengan Jumlah Watch Time Terbanyak di Scene MLBB
» Bapak Dewa_Kipas Beberkan Ada Tim Esports yang Mengajak Dirinya Untuk Menjadi Streamer
» Tak kalah Garang dari Sebelumnya, Ini Dia Roster RRQ Athena Untuk Musim Terbaru!
» Dianggap Berkelakuan Toxic, Tim di Filipina Ini Bubarkan Seluruh Roster Wild Rift!
» Banyak Pemain Indonesia! iceiceice Bagikan Tier List Pemain Dota 2 Terkuat SEA Versi Dirinya
» Persaingan Makin Panas, EVOS Esports Bawa S1nyo Sebagai Pelatih Divisi PUBG Mobile
» Setelah Bantai EVOS Legends, Geek Fam Kembali Tumbangkan Genflix Aerowolf dengan Skor 2-0!
Untuk jaman sekarang memang lebih enak dalam bentuk digital, karena tidak memakan tempat di ruanganmu, rusak, atau hilang. Tetapi menurut Hideo Kojima, ia masih lebih memilih produk fisik dibanding dengan produk digital meskipun kadang sedikit susah untuk membelinya di suatu tempat.


Barang digital juga bisa hilang jika adanya sesuatu yang bisa memotong aksesnya. Kita juga tidak akan bisa meng-akses dengan bebas untuk film, buku, dan musik yang kita cintai, dan itu menakutkan tulis Hideo Kojima dalam cuitan Twitternya. Sama halnya seperti Silent Hill P.T, yang dimana ketika project Silent Hill dari Kojima ini dibatalkan. Lalu setelah ia pergi dari Konami, P.T telah dihapus dari PlayStation Store, hal itu membuat para pemain yang menyimpan di harddisk nya akan lebih bahaya jika rusak, karena bisa hilang untuk selamanya.

(KotakGame)

Jangan lupa juga untuk ikuti Giveaway dari KotakGame. Cek video dibawah ini ya:

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close