space
BUKAN NEGARA BARAT, TERNYATA JEPANG YANG MENJADI NEGARA PALING BANYAK KOMPLAIN DAN DRAMA DI TWITTER!
Pop
Senin, 25 Apr 2022

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Ranah Twitter memang tak ubahnya sebuah medan tempur. Tak hanya sering terjadi perdebatan maupun masalah, tak jarang pula Twitter menjadi sarang drama yang kian toxic. Dibelakang itu, sering kali kita menemui seorang dari barat yang memulai masalah dan mengundang perdebatan. Mulai dari seseorang yang menggambar Anya dari anime Spy x Family menjadi karakter berkulit hitam, komplain mengenai hal-hal tak realistis, dan masih banyak lagi. Namun menurut sebuah portal, tahta ke-toxican Amerika atau orang barat ini telah kalah. Tak tanggung-tanggung, ternyata Jepanglah yang mengalahkan Amerika!

Baca ini juga :
» Elon Musk Bakal Bikin Aturan Dimana Pengguna Baru Harus Bayar Kalau Mau Posting Di X/Twitter!
» Waduh! X Sedang Kembangkan Fitur NSFW Communities Buat Konten-konten Dewasa!
» Mantan CEO dan Petinggi X/Twitter Tuntut Elon Musk 128 Juta USD Karena Belum Bayar Pesangon!
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Para Fans Pokemon Kecam Palworld di Sosmed, Katanya Desain Monster Mirip Pokemon
» Gokil Abis! MrBeast Raih Revenue 4 Miliar Rupiah dari Postingan Video Twitter!
» Ingin Buat Twitter Seperti Twitch? Elon Musk Akan Buat Monetisasi Untuk Fitur Live Streaming
» Akun X/Twitter Pencegahan Bencana Jepang Ga Bisa Posting Lagi Karena Kena Limit!
Portal Jepang Asahi Digital menerbitkan sebuah artikel yang mencatat bahwa tahun lalu Jepang melampaui Amerika Serikat untuk tahun kedua berturut-turut dalam jumlah permintaan pengungkapan informasi pengguna Twitter oleh sektor swasta. Menurut artikel ini, tercatat bahwa negara Jepang telah menjadi negara yang sering menyerang, menghina bahkan bermain sebagai korban di Twitter.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa dalam kurun waktu Januari hingga Juni tahun 2021, tercatat sebanyak 43,387 akun telah diminta untuk disuspend oleh beberapa pemerintah dari seluruh dunia. Angka ini mencakup 40% dari seluruh permintaan suspend dari seluruh dunia, mengalahkan Amerika yang hanya mencapai 16%.

Angka ini juga didapati meningkat, bahkan melonjak dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Sampai tahun 2018, Amerika Serikat masih menjadi negara dengan pengguna Twitter terbanyak di dunia, namun hal ini dipatahkan oleh Jepang pada tahun 2019 yang mencetak pengguna Twitter lebih banyak dari Amerika Serikat. Dilansir dari berbagai pihak, pertumbuhan angka ini menjadi faktor utama pemicu banyaknya permintaan suspend akun di Jepang.

Perlu dicatat, serangan-serangan yang dibuat dalam Twitter Jepang telah menyebabkan banyak sekali kerusakan. Yang paling parah tercatat adalah kematian seorang pegulat profesional yaitu Hana Kimura, yang mengalami serangan di Twitter.

Sumber: somoskudasai
Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI