space
GIGABYTE LUNCURKAN MOTHERBOARD Z790 AORUS! TERLAHIR UNTUK CPU INTEL CORE GENERASI KE-13
PC
Selasa, 04 Oct 2022

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd, produsen motherboard, kartu grafis, dan solusi perangkat keras terkemuka, hari ini mengumumkan motherboard gaming Z790 AORUS yang dirancang khusus untuk prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 terkini. Menampilkan hingga 20+1+2 fase desain VRM daya digital dengan setiap fase menampung hingga 105 amp desain heatsink Fins-Array III, jajaran GIGABYTE Z790 AORUS dilengkapi dengan desain daya dan manajemen termal terbaik untuk melepaskan kinerja ekstrem dan pengalaman overclocking yang dioptimalkan pada prosesor Intel® Core™ seri K multi-core generasi baru.

Slot memori SMD eksklusif dengan lapisan pelindung logam untuk anti-interferensi dan pengaturan BIOS overclocking memori DDR5 menawarkan sinyal yang lebih stabil ke memori, yang memungkinkan pengguna meningkatkan kinerja XMP dan kinerja dalam melakukan overclocking . Motherboard GIGABYTE Z790 AORUS sepenuhnya siap untuk generasi berikutnya dan dirancang untuk SSD dan kartu grafis PCIe® 5.0. Selain memperkuat durabilitas dan stabilitas sinyal dengan slot SMD yang ditingkatkan, teknologi PCIe® dan M.2 EZ-Latch diimplementasikan untuk memudahkan pengguna melakukan upgrade pada kartu grafis dan SSD M.2, menyederhanakan kemudahan akses dan menghindari kerusakan yang tidak disengaja. terhadap komponen sekitarnya. Pilih motherboard GIGABYTE Z790 AORUS untuk menawarkan I/O yang kaya fitur bagi pengguna serta desain Thermal Guard III yang inovatif, dan banyak lagi. Dilengkapi dengan fitur-fitur performa, manajemen daya, termal, dan audio yang menyeluruh, motherboard GIGABYTE Z790 AORUS pasti mendorong daya komputasi ke tingkat berikutnya.

Baca ini juga :
» Lord Rangga Sang Petinggi Sunda Empire Meninggal Dunia Pada Pagi Hari ini!
» Kena Sensor, Gamer NIKKE Salahkan China dan Tencent Games
» Ubah Orang Berkulit Hitam Jadi Monyet, User Twitter Sebut AI Rasis
» Lawan AMD, NVIDIA Akan Potong Harga RTX 4080 dan 4090
» Collab! NIJISANJI dan Hololive Bersama Lawan Tindakan Kriminal Terhadap Talent VTuber-nya
» GTX1650 Jadi VGA Paling Banyak Digunakan Gamer di Dunia
» Makin Menggurita! Xiaomi Mulai Masuk Ke Bisnis PC Desktop
» CEO TikTok Pastikan Data User-nya Tidak Akan Bocor ke Tiongkok
Prosesor Intel® Core™ generasi ke-13 melanjutkan lompatan desain Intel® 7 dan arsitektur “hibrida” P-Core dan E-Core, yang tidak hanya meningkatkan jumlah E-Core tetapi juga memungkinkan prosesor beralih secara dinamis antara operasi berkinerja tinggi dan mode hemat energi beban rendah. Hal ini memungkinkan pengguna untuk secara fleksibel mengambil keuntungan penuh dari prosesor tergantung pada tuntutan operasi sistem . Dengan hingga 20+1+2 fase yang masing-masing Vcore dan Vcc GT tahan hingga 105 amp dengan desain Smart Power Stage-nya, motherboard gaming GIGABYTE Z790 AORUS mengeluarkan potensi penuh dari prosesor baru dan meningkatkan kinerja overclocking yang ekstrem pada multi-core all-core, memberikan lebih dari 2200 Amps untuk memberikan keseimbangan daya terbaik. Sementara itu, motherboard ini memberikan daya yang lebih stabil dan membuang panas lebih efisien dari operasi beban berat atau overclocking untuk mencegah pelambatan CPU oleh panas berlebih. Selain itu, penambahan kapasitor Tantalum Polymer meningkatkan respons transien VRM antara beban tinggi dan rendah, meningkatkan kemurnian dan stabilitas daya untuk prosesor, dan menyediakan fondasi daya yang melimpah dan kokoh sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang overlocking.

Platform Intel® Z790 dapat mendukung memori DDR5 dan DDR4, GIGABYTE menyiapkan berbagai motherboard Z790 untuk pengguna sesuai dengan permintaan pasar segmen yang berbeda. Model DDR5 mendapat manfaat dari arsitektur memori baru yang memungkinkan efisiensi daya tinggi, latensi rendah, dan konsumsi daya rendah, sementara model DDR4 tampil mengesankan. Selain Perutean Memori Terlindung yang terkenal dari DIMM memori SMD dan pelindung logam ganda, motherboard GIGABYTE Z790 juga mengadopsi PCB dan tata letak impedansi rendah generasi baru bagi pengguna untuk menikmati kinerja overclocking memori premium dengan daya tahan lebih dan stabilitas lebih. Pengujian dunia nyata juga menegaskan peningkatan kinerja overclocking hingga DDR5-7600.

Untuk memberikan kinerja overclocking memori DDR5 yang mencolok dengan mudah bagi pengguna, motherboard GIGABYTE Z790 AORUS mengemas banyak peningkatan penting dari platform Z690. Diperkuat oleh desain tata letak eksklusif baru, fitur "DDR5 Unlocked Voltage" dapat membuka rentang penyesuaian tegangan asli memori DDR5, memungkinkan pengguna untuk mencapai clock memori yang lebih tinggi dengan stabilitas yang lebih . “DDR5 XMP Booster” secara otomatis mendeteksi merek pengontrol di bawah pengaturan BIOS, yang memungkinkan pengguna dengan cepat memilih dari beberapa profil overclocking memori bawaan dan yang telah disetel sebelumnya untuk mempercepat memori DDR5 atau XMP DDR5 asli. " Profil Pengguna XMP 3.0" memungkinkan pengguna untuk membuat dan melakukan burn profil XMP mereka sendiri untuk melepaskan kinerja memori yang ekstrem.

Untuk meningkatkan pembuangan panas secara keseluruhan, motherboard GIGABYTE Z790 AORUS MASTER dan di atasnya menampilkan teknologi Fins-Array III generasi baru untuk lebih memperbesar area permukaan sirip termal hingga 9 kali lebih besar dibandingkan heatsink tradisional, yang memungkinkan peningkatan jumlah udara dingin yang lewat untuk pembuangan panas lanjutan. Desain Direct-Touch Heatpipe II memiliki fitur-fitur Heatpipe sentuh langsung 8 mm dengan jarak yang diperpendek dan area kontak yang ditingkatkan antara pipa panas dan heatsink untuk perpindahan panas yang lebih efisien, menurunkan suhu lebih cepat. Sementara itu, pilih motherboard GIGABYTE Z790 AORUS untuk menerapkan termal pad LAIRD 12W/mK generasi baru di area VRM yang menawarkan pembuangan panas yang ditingkatkan secara signifikan dibandingkan dengan termal tradisional.

Lebih lanjut, motherboard AORUS yang dipilih menampilkan pelat belakang logam dengan lapisan nano-karbon untuk desain termal yang stylish, sementara beberapa model AORUS Z790 melanjutkan pelat logam satu bagian dengan cakupan penuh pada area MOS dari desain sebelumnya untuk menyediakan pembuangan panas yang lebih efisien. Sirip berlipat ganda dan permukaan beralur memberikan area pembuangan dua kali lebih besar daripada desain tradisional dan secara dramatis meningkatkan konveksi dan konduksi panas dengan memungkinkan lebih banyak aliran udara melewati heatsink.

Motherboard GIGABYTE Z790 mengadopsi PCB 8-lapisan dan di atas tembaga-2OZ untuk meningkatkan pembuangan panas di bawah operasi CPU berkecepatan tinggi untuk menghindari pelambatan kinerja karena panas berlebih. Selain desain termal perangkat keras pada VRM, motherboard GIGABYTE Z790 juga menggunakan teknologi Smart Fan 6 dan fungsi EZ Tuning untuk memastikan pengguna mendapatkan keseimbangan optimal antara hening, sejuk, dan performa tinggi. Heatsink yang diperbesar dan pelindung termal M.2 yang lebih tinggi dari motherboard Z790 AORUS tertentu, terutama Thermal Guard XTREME II pada Z790 AORUS XTREME flagship dengan Direct-Touch Heatpipe II dan sirip termal setinggi 8 cm yang dirancang khusus, memberikan pendinginan yang optimal untuk SSD PCIe® 5.0 M.2 demi mencegah pelambatan termal di bawah operasi kecepatan tinggi.

Prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 dengan chipset Z790 dapat memanfaatkan sepenuhnya spesifikasi PCIe® 5.0 terbaru. Untuk memenuhi bandwidth berkecepatan tinggi yang dibutuhkan oleh kartu grafis generasi berikutnya, motherboard GIGABYTE Z790 AORUS menerapkan desain PCIe® 5.0 dan memilih komponen untuk PCB, slot PCIe®, slot M.2, dan bahkan pengontrol terpilih untuk memberikan kualitas sinyal yang dioptimalkan dan persiapan untuk teknologi masa depan. Sementara itu, Z790 AORUS dilengkapi dengan teknologi PCIe® dan M.2 EZ-Latch, serta EZ-Latch PLUS canggih untuk pelepasan kartu grafis dan SSD M.2 yang cepat. Karena kartu grafis generasi berikutnya semakin besar ukurannya, maka akan lebih sulit meraih kait pelepas PCIe® tradisional. Teknologi PCIe® EZ-Latch dan EZ-Latch Plus menggabungkan kait yang diperbesar dan tombol yang mudah diakses, membuatnya mudah untuk melepaskan kartu yang terpasang, dan mengurangi risiko kerusakan papan secara tidak sengaja. Selain itu, slot eksklusif GIGABYTE SMD PCIe®x16 generasi berikutnya direkayasa dengan pelindung yang disempurnakan yang memberikan kekuatan tarik yang diperkuat dan desain yang kokoh, yang meningkatkan ketahanan geser hingga 2,2 kali dan 1,5 kali pada desain SMD M.2. Dengan desain M.2 EZ-Latch dan EZ-Latch Plus, sekrup SSD M.2 yang ada diganti dengan kait pengunci otomatis atau manual, yang mengurangi masalah penataan atau kehilangan sekrup dan sangat mempermudah pemasangan SSD M.2.

Jajaran GIGABYTE Z790 AORUS dilengkapi dengan 2.5Gb Ethernet sebagai standar baru dengan 10Gbit pada model flagship, dan jaringan WiFi 6E 802.11ax untuk opsi jaringan paling lengkap dan fleksibel. Sementara itu, ditingkatkan oleh DCT (Double Connect Technology, paket lalu lintas jaringan dapat disesuaikan secara dinamis untuk mengurangi latensi game online, yang juga mengoptimalkan streaming dan pengalaman VR yang imersif, sekaligus menyelamatkan pengguna dari masalah kabel jaringan. DCT memungkinkan beberapa pita frekuensi pada jaringan Wi-Fi 6E, yang secara bersamaan dapat terhubung melalui dua perangkat Wi-Fi. Sebagai contoh fitur ini, menggunakan Airlink dari Meta Quest 2 sebagai aplikasi yang sukses, dapat melakukan transmisi gambar jarak jauh dengan 5 GHz/6 GHz saat jaringan melalui router dengan 2.4 GHz bagi pengguna untuk mengalami kehidupan Metaverse secara nirkabel.

Motherboard GIGABYTE Z790 AORUS juga dilengkapi dengan teknologi terbaru untuk memenuhi tuntutan konektivitas yang terus meningkat, termasuk slot USB 3.2 Gen2x2, 3.2 Gen2, dan ekspansi Thunderbolt™ 4 / USB 4. Jajaran produk ini menggunakan mesin audio SNR tinggi dan memasangkannya dengan kapasitor audio kelas studio WIMA FKP2, mengintegrasikan ESS SABRE DAC profesional dengan desain eksklusif GIGABYTE dan DTS: X® Ultra untuk menghadirkan audio fidelitas tinggi untuk pengalaman suara paling berlimpah baik untuk game atau hiburan.

Selain itu, GIGABYTE juga meluncurkan perangkat lunak baru yang disederhanakan, yang disebut GCC (GIGABYTE Control Center) untuk menggantikan utilitas APP Center tradisional. Sebagai platform manajemen baru, GCC mengkategorikan aplikasi GIGABYTE pengguna dengan UI yang baru dirancang dan secara otomatis akan mendeteksi perangkat keras GIGABYTE yang terpasang untuk kemudahan penginstalan driver. Kini makin mudah bagi pengguna untuk menginstal, meng-upgrade, dan mengelola berbagai aplikasi untuk menikmati semua keunggulan produk GIGABYTE. Motherboard GIGABYTE Z790 akan segera tersedia di pasar bagi pengguna untuk menikmati semua fitur luar biasa dari AORUS, dan untuk lebih memperkuat reputasi bahwa motherboard GIGABYTE adalah pilihan optimal untuk motherboard kelas atas dan gaming.

Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs web AORUS.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close