space
NIOH
PS4
Kamis, 16 Feb 2017

Story

Alur cerita dari Nioh sendiri dimulai dari sebuah batu emas yang bernama Amrita dari Jepang, batu tersebut dicari oleh pemerintah Ratu Elizabeth pertama untuk mengamankan kemengannya terhadap Spanyol. Dengan perintah tersebut, akhirnya sosok karakter bernama William Adams muncul untuk mendapatkan batu tersebut, sehingga membawa dirinya ke Jepang pada tahun 1600. Konflik terjadi ketika William bertarung dengan Oni dan hingga akhirnya tertangkap, didalam penjara William akan bertemu seorang arwah yang baik hati bernama Nekomata, mengatakan pada dirinya bahwa keseimbangan antara para arwah kebaikan dan kejahatan telah dikacaukan sejak jaman peperangan Jepang.

Mengandalkan kisah sejarah fiksi Jepang yang mengaitkan dengan Yokai (arwah) kamu akan menemukan konflik bangkitnya seorang kesatria dari barat yang berada di negara paling ujung dari Asia Timur.

Gameplay

Jika kamu pernah memainkan serial Onimusha, Bloodborne dan juga serial Dark Souls pastinya kamu tidak akan asing dengan pembawaan gameplay dari Nioh. Pasalnya Nioh merupakan game action RPG yang mengadopsi konsep seorang kesatria yang memiliki kekuatan super untuk membasmi musuh yang tentu lebih kuat.

Dalam game ini tak cukup mengandalkan keberanian untuk bertemu musuh yang memiliki rupa aneh, untuk bisa mengalahkannya kamu harus benar-benar memiliki trik tersendiri agar dapat menghabisi musuh dengan mudah tanpa harus mati berkali-kali. Selama petarungan berlangsung, kamu harus benar-benar memperhatikan bar darah dan stamina agar tidak tidak salah mengambil gerakan. Selanjutnya kamu cukup menggunakan strategi untuk bisa lanjut menyerang musuh yang agresif tersebut.

Keunikan yang dimiliki oleh Nioh diantara Bloodborne dan Dark Souls adalah segi persenjataannya, karena dalam game buatan Team Ninja ini kamu tidak hanya menggunakan senjata dari jarak dekat, tetapu juga kamu dapat menggunakan senjata jarak jauh seperti panah hingga senapan laras panjang.

Pada awal permainan Nioh, kamu benar-benar dalam keadaan terpuruk tidak punya senjata atau apapun, kamu harus memulainya dari awal. Menjadi senjata hingga perlengkapan lain sembari menjalankan misi. Hal paling tak diduga akan bisa kamu temui pada awal permainan, karena hanya dengan dua sampai tiga kali tebasan musuh, karakter kamu akan mati seketika. Tentu hal ini juga ditemukan pada Dark Souls.

Graphic

Kualitas grafis dari Nioh sendiri cukup kece, kamu akan benar-benar dimanjakan dengan setiap detail dari elemen yang terdapat dalam game tersebut. Sebenarnya grafis dari Nioh sempat dikabarkan akan memiliki kualitas untuk perangkat PlayStation 3, namun terjadinya pengunduran hingga akhirnya tim developer mengembangkannya kembali kedalam versi yang telah ditingkatkan.

Elemen gelap dan kesan mistis sangat kental dalam game Nioh, sama seperti Bloodborne dan Dark Souls yang memiliki ciri khas masing-masing. Pada Nioh sendiri seluruh elemen dibuat berdasarkan budaya kuno Jepang, sehingga kamu benar-benar dapat merasakan kentalnya elemen Jepang dalam game tersebut.

Team Ninja memang benar-benar memperhatikan kualitas dari setiap karakter yang terdapat dalam game Nioh, sehingga setiap percakapan yang terjadi terlihat sangat tersinkronisasi dengan baik.

Baca ini juga :
» The Predator
» One Piece Bounty Rush
» ASUS ROG Strix GL504GM Hero II
» Asphalt 9
» The Nun
» Marvel's Spider-Man
» Ragnarok Rush
» Survival Heroes

Sound

Dari segi suara game Nioh sangat menarik, karena tidak begitu repetitif sehingga tidak membosankan ketika memainkannya. Setiap konflik yang tegang akan disajikan dengan efek suara yang cukup membuat adrenalin menjadi naik. Setiap efek suara yang ada dalam game ini sangat keren, terlebih efek 3D yang membuatnya seperti benar-benar berada dalam game tersebut.

Equipment System

Dalam Nioh, sistem persenjataan sangatlah penting untuk dapat mengalahkan musuh dengan mudah tanpa bersusah payah menghindar terus menerus. Kunci untuk mendapatkan persenjataan ini adalah rajin-rajin bereksplorasi untuk mendapatkan senjata unik dan jangan malas untuk mengalahkan musuh yang ada. Terkadang beberapa musuh dan item box menyimpan beberapa senjata keren yang bisa digunakan. Selain itu, perlu diperhatikan elemen senjata yang digunakan, karena elemen akan berpengaruh untuk memperbesar jumlah serangan kepada musuh.

Feature

Fitur dalam game Nioh tidak terlalu banyak, karena ini merupakan action RPG maka kamu akan menemukan Sub-Mission disamping menjalankan misi utama. Setiap Sub-misi maka kamu akan mendapatkan beberapa item spesial yang sangat berguna untuk menjalankan misi utama, sehingga disaran untuk tidak melewatkan sub-misi demi melanjutkan misi utama.

Nah, melihat beberapa poin di atas, tentu apa kesimpulan yang didapatkan dari game Nioh? Kamu dapat melihat rangkuman kesimpulan menurut Kru KotGa dihalaman berikutnya.

BACA JUGA BERITA INI
close