space
[SPECIAL] 7 EASTER EGG MENGEJUTKAN DARI FRANCHISE FINAL FANTASY
-
Jumat, 15 Dec 2017

7. Quest Dari Keluarga Nero yang Menghilang - Final Fantasy IX

Siapa sangka kalau setelah tiga belas tahun sejak Final Fantasy IX dirilis pada tahun 2000 lalu, seorang user dari forum Game FAQs dengan nama akun The_Kusabi berhasil menemukan rahasia dari side quest yang dilupakan oleh hampir semua gamer. Dia pertama kali menemukan rahasia ini saat membaca companion book, Final Fantasy IX Ultimania.

Side quest ini mengharuskan pemain untuk mencari keberadaan keluarga Nero, yang merupakan salah satu anggota dari kelompok pencuri bernama Tantalus. Untuk menyelesaikan quest ini, pemain harus terus berinteraksi dengan Nero setiap kali menyelasaikan boss dan cutscene dari disc 4. Rewardnya memang tidak sepadan, tapi ada suatu kepuasan tersendiri setelah menyelesaikan quest ini.


6. Cloud yang Bermimpi Ada Dalam Dunia Xenogears - Final Fantasy VII

Satu fakta yang mungkin tidak banyak diketahui gamer dari Xenogears adalah kalau seri ini sebenarnya mempunyai konsep original yang akhirnya menjadi ide dari pembuatan Final Fantasy VII. Sederhananya, kamu bisa bilang kalau kedua seri ini memiliki keterikatan yang sangat kuat.

Salah satu buktinya adalah mimpi yang dialami Cloud pada disc kedua Final Fantasy VII. Dimana dia terus mengeluarkan kata misterius sambil bermimpi. Kata-kata yang diucapkan oleh Cloud sendiri berbunyi "A billion mirror fragments.....small.....light.....taken.....angel's.....singing voices.....Xeno.....Gear..." Sebagian besar dari kata-kata ini sebenarnya diambil dari theme song Xenogears yang berjudul "Small Two Pieces."

Baca ini juga :
» Review Final Fantasy VII Rebirth - Masterpiece JRPG Kembali, Nostalgia Pertemanan Cloud & Sephiroth
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Final Fantasy XVI
» Forspoken
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Unik Dan Bikin Flashback! 7 Easter Egg Yang Bisa Kamu Temukan Far Cry 6!
» Menarik! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Harus Kalian Coba Pas Rilis Di Indonesia!

5. Speedrun Menantang Untuk Mendapatkan Excalibur II - Final Fantasy IX

Jika kamu berpikir kalau Excalibur adalah senjata terkuat di seri Final Fantasy IX, maka fakta kalau ada senjata yang lebih superior mungkin cukup mengejutkan, mengingat kalau Excalibur tidak mudah untuk didapatkan. Senjata terkuat dalam game ini adalah Excalibur II, dimana kamu hanya bisa mendapatkannya dengan mencapai Memoria (final dungeon) dalam waktu kurang dari 12 jam.

Setelah kamu mengalahkan boss terakhir bernama Lich, kamu akhirnya bisa mendapatkan Excalibur II yang tersembunyi dibalik pillar. Walaupun sederhana, tapi mencapai Memoria dalam kurun waktu kurang dari 12 jam adalah pencapaian yang sangat sulit. Selain versi Steam dimana kamu bisa mempercepat laju permainan, maka kesempatan untuk mendapatkan senjata ini menjadi semakin tipis. Apalagi fakta kalau Excalibur II hanya bisa digunakan oleh Steiner, membuat para gamer semakin kehilangan motivasinya.

BACA JUGA BERITA INI
close