space
SWORD ART ONLINE: HOLLOW REALIZATION
-
Kamis, 21 Dec 2017

Mengadaptasi suatu seri anime ke dalam game memang cukup menantang. Karena tidak hanya mengetahui seluk beluk jalan cerita secara keseluruhan saja, tapi pihak developer juga harus membuat sebuah konsep baru yang tidak lagi terikat dengan franchise. Walaupun berhasil menciptakannya sekalipun, pada akhirnya tidak ada jaminan apakah para fans berakhir menyukainya atau tidak.

Langkah yang paling mudah dalam memulai proyek adaptasi adalah dengan mempelajari genre dan tema utama terlebih dahulu. Kita ambil saja contoh dari seri anime Yu-Gi-Oh, dimana developer yang ingin mengadaptasinya dalam bentuk game, harus menyusun mekanisme gameplay pertarungan kartu. Sementara untuk beberapa seri anime lainnya, genre gameplay dan tema utama yang cocok terbukti bisa berujung pada kesuksesan. Untuk itu, Sword Art Online: Hollow Realization adalah salah satu contoh terbaiknya.

Baca ini juga :
» Halloween
» Assassin's Creed Odyssey
» [Diary Kru KotGa] Keren dan Epik! Pengalaman Setelah Mencoba Closed Beta Jump Force
» 5 Game Adaptasi Anime Keren yang Wajib Kamu Nantikan
» Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age
» The Predator
» Segala Sesuatu yang Harus Gamer Ketahui Tentang 'Jump Force'
» One Piece Bounty Rush

Walaupun sudah dirilis sejak tahun lalu, game ini akhirnya kembali dirilis untuk platform PC dalam versi Deluxe Edition. Ada banyak konten baru yang ditawarkan, termasuk DLC Story berjudul The Shrine Maiden. Mengusung genre MMO yang sudah disesuaikan dengan tema utama dari seri animenya, apakah game adaptasi yang satu ini berhasil memenuhi ekspektasi dari para fans? Kamu bisa temukan jawabannya dalam ulasan review dari Kru KotGa dibawah ini.

Jalan Cerita

Game ini mengambil latar waktu setelah Sword Art Online: Lost Song, dimana kamu masih berperan sebagai karakter utama Kirito. Dengan dirilisnya game virtual MMO terbaru berjudul "Sword Art: Origin," Kirito dan teman-temannya mendapatkan undangan untuk mencoba beta test pertama dari game terbaru ini.

Sejak dimulainya tahap beta, banyak peristiwa misterius hingga konflik baru yang terjadi dalam dunia Aincrad. Intinya, game ini sebenarnya tidak memiliki pendekatan dramatis yang terlalu serius dalam penyampaian ceritanya. Bayangkan saja kamu sedang menonton season atau arc baru dari Sword Art Online, hanya saja kamu bisa terlibat dalam event yang sedang terjadi di dalamnya. Sebagai tujuan utama dari game adaptasi anime, game ini terhitung sukses dalam menawarkan pengalaman tersebut.

BACA JUGA BERITA INI
close