space
GINTAMA RUMBLE, GAME MUSOU ALA GINTAMA!
PSP2
Sabtu, 20 Jan 2018

Dalam pertarungan, terdapat mode Awakening Rumble dimana setiap karakter akan mendapatkan tambahan kekuatan ketika bar sudah terisi. Special Move hanya bisa digunakan pada mode Awakening Rumble, dan apabila Combo terkumpul dengan banyak maka cut-in event dari masing-masing karakter akan muncul.

Baca ini juga :
» Siapkan Tabungan, Inilah 10 Game Raksasa yang Wajib Kamu Nantikan di 2019
» Auto Rusuh, Inilah Karakter Anime Shonen yang Wajib Masuk ke Jump Force
» Sambut Tahun 2019, Inilah Game Raksasa yang Wajib Kamu Antisipasi
» God Eater 3 DEMO
» [Diary Kru KotGa] Keren dan Epik! Pengalaman Setelah Mencoba Closed Beta Jump Force
» 5 Game Adaptasi Anime Keren yang Wajib Kamu Nantikan
» Segala Sesuatu yang Harus Gamer Ketahui Tentang 'Jump Force'
» Naruto to Boruto: Shinobi Striker

Pilihan mode dalam Gintama Rumble beragam dan benar-benar memperlihatkan karakteristik dari serial tersebut dengan baik. Terdapat Story Mode untuk mengikuti cerita dalam Gintama dari awal hingga arc Rakuyou yang mendekati ending, Side-Story dimana karakter lain akan menceritakan kembali suatu arc dari sudut pandang mereka sendiri, dan Kabukicho Ultimate Rumble, sebuah misi khusus yang memperebutkan siapa yang layak memiliki kota Kabukicho.

Sebagai game yang diusung sebagai game terakhir dari serial game-game Gintama, Gintama Rumble digarap dengan sangat serius dan membawakan grafis cell-shaded yang memperlihatkan karakter-karakter dengan baik., Karena game ini ditujukan juga ditujukan untuk PS Vita, tentunya beberapa grafis akan terlihat biasa saja untuk standar PS4.

Sayangnya, bagian-bagian Story Mode dari Gintama Rumble terasa repetitif karena menggunakan gambar yang langsung di ambil dari anime-nya. Karena anime Gintama sudah lama tayang sejak tahun 2006, beberapa gambar yang di ambil untuk game tersebut terlihat umurnya dengan beberapa frame gambar yang hanya terlihat dalam standard definition.

Gintama Rumble merupakan game beat-em-up dengan gameplay yang menarik, gimmick-gimmick Pachinko yang merupakan keunikan dalam game ini juga membuat alur gameplay menjadi lebih dinamis dari game-game beat-em-up setipe Warriors series pada umumnya. Untuk kamu yang ingin merasakan cerita Gintama dari awal hingga akhir tapi merasa animenya terlalu panjang untuk diikuti, Gintama Rumble menjadi alternatif terbaik.

Kesimpulan Review: Gintama Rumble

75KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Grafis yang memukau
  • Gameplay yang sederhana namun dengan sistem yang apik
  • Kustomisasi karakter dan cut-in yang 'Gintama banget'
  • (-) KEKURANGAN
  • Repetitif di beberapa poin
  • Potongan story diambil dari anime

(KotakGame)
BACA JUGA BERITA INI
close