space
SHADOW OF THE COLOSSUS REMAKE, MAHAKARYA SEMPURNA
PS4
Senin, 05 Feb 2018

Perburuan Colossi yang lebih epik

Satu-satunya misi kamu dalam game ini adalah berburu Colossi, dan untuk melakukannya kamu sudah dibekali dengan senjata pedang dan busur panah. Karena dunianya cukup luas, game ini memberikan Wander rekan terdekatnya yang bernama Agro, seekor kuda betina berwarna hitam yang tidak kenal rasa takut. Jika dilihat dari logika, melihat seorang ksatria muda dengan persenjataan seadanya melawan raksasa masif tentunya sulit untuk dibayangkan. Namun untuk membunuh Colossi, Wander hanya perlu menusuk titik kelemahannya.

Tiap Colossi memiliki kelemahan yang berbeda, dan untuk menemukannya kamu bisa mengangkat pedang untuk merefleksikan cahaya matahari pada titik fokusnya. Selain untuk menemukan titik kelemahan, kamu bisa menggunakan refleksi cahaya matahari sebagai petunjuk jalan jika tersesat saat melakukan eksplorasi. Saat berhadapan dengan Colossi, hal paling penting untuk diperhatikan adalah mengatur kapasitas stamina. Karena percaya atau tidak, Stamina memilik peranan yang lebih krusial dan penting daripada HP.

Baca ini juga :
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
» The Dark Pictures: House of Ashes
» Far Cry 6
» Ghost of Tsushima: Director's Cut

Karena ukuran Colossi sangat besar, kamu pastinya harus memanjat tubuh mereka. Satu-satunya bagian yang bisa dipanjat adalah bulu lebat dari sebagian besar bagian tubuh luar. Tidak hanya bulu, kamu juga bisa memanjat armor batu yang digunakan hampir semua Colossi. Bukan tanpa perlawanan, karena saat memanjat, setiap Colossi pasti berusaha untuk menjatuhkan kamu dengan menggoyangkan tubuh mereka. Saat memanjat dan berpegangan, stamina Wander akan terus berkurang, jadi pastikan selalu manfaatkan sedikit jeda momen untuk mengisi stamina.

Jika kamu bisa mengatur stamina dengan baik, game ini akan terasa jauh lebih mudah dan seru untuk dimainkan. Lalu apa sebenarnya momen epik yang ditawarkan game ini? Jawabannya sendiri adalah pengalaman saat kamu mengendalikan seorang ksatria kecil yang dengan gagah beraninya mengalahkan setiap raksasa dengan aksi mendebarkan. Sudah bisa kamu bayangkan? Bagus, karena itulah momen paling epik dan berkesan yang ditawarkan oleh Shadow of the Colossus.

BACA JUGA BERITA INI
close