space
SHADOW OF THE COLOSSUS REMAKE, MAHAKARYA SEMPURNA
PS4
Senin, 05 Feb 2018

Kualitas grafis fantastis dengan dukungan fitur Photo Mode

Walaupun tidak ada tambahan jalan cerita dan Colossi baru, versi Remake dari Shadow of the Colossus menawarkan kualitas grafis yang sangat fantastis. Selain kualitas tekstur karakter dan objek lainnya yang sempurna, atmosfer dunianya terasa jauh lebih hidup. Salah satunya yang terbaik bisa kamu lihat dari efek debu berterbangan, batu yang jatuh saat ada dentuman keras dari kejauhan, gelombang air yang lebih besar saat angin bertiup kencang, cahaya matahari yang mengisi celah terkecil sekalipun, hingga kabut daerah lembab yang bisa memberikan suasana dingin kepada pemain.

Memanfaatkan atmosfer dunianya yang sangat indah dan imersif, Blue Point menghadirkan fitur baru bernama Photo Mode. Seperti kebanyakan game eksklusif PlayStation 4 yang mengutamakan estetika, kamu bisa menggunakan fitur ini untuk mengambil screenshot, mengatur posisi, hingga memberikan efek gambar yang beragam. Sebagian besar pemain yang sudah mencoba fitur ini bahkan memakan waktu berjam-jam hanya untuk mengoleksi screenshot paling sempurna.

Baca ini juga :
» Cyberpunk 2077, Open-World Ambisius dengan Eksekusi Tak Tepat Sasaran!
» Assassin's Creed Valhalla, Viking x Assassin yang Harmonis!
» Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Superstar Baru di Genre Game Superhero!
» JADI PENGEN UPGRADE! Review AMD Ryzen 5 5600X: Kenceng, Semua Game Bisa Dibabat!
» Dijamin Betah Main! Inilah Kegiatan Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Perfect World Mobile!
» Lost Saga Remastered: Game Nostalgia yang Bikin Kamu Pengen Main Warnet Lagi!
» ASUS TUF Gaming GeForce RTX 3080
» Watch Dogs Legion, Pengalaman Sandbox Hacking yang Lebih Bebas dan Liar!

Kesimpulan

Seolah bangkit dengan kekuatan penuh, Shadow of the Colossus Remake adalah sebuah game yang melebihi ekspektasi para fans. Bukan hanya soal kualitas grafis saja, tapi inilah contoh terbaik dari bagaimana sebuah game remake seharusnya dibuat tanpa melupakan konten original yang membuatnya dikenang. Setelah The Last Guardian, Fumito Ueda dan Blue Point berhasil menunjukkan sebuah perkembangan yang fantastis.

Terlepas apakah kamu pemain veteran maupun pendatang baru, Kru KotGa sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba rilis versi Remake yang satu ini. Mahakarya klasik yang jauh lebih sempurna, mungkin inilah ungkapan paling tepat untuk menggambarkan kualitasnya.

Kesimpulan Review: Shadow of the Colossus Remake

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Jalan cerita sederhana yang penuh makna
  • Konten original yang lebih sempurna
  • Kualitas grafis fantastis
  • Fitur photo mode yang dramatis
  • (-) KEKURANGAN
  • Kontrol kamera masih kacau

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close