space
GOD OF WAR, LAHIRNYA MAHAKARYA BARU
PS4
Kamis, 12 Apr 2018

Gameplay Third Person Action yang Super Epik

Perubahan terbesar yang masih sulit untuk diterima para fans veteran adalah mekanisme gameplaynya. Walaupun terkesan lebih lambat dan membuat Kratos terlihat lemah, ternyata momen dimana dia dapat membantai pasukan musuh dengan brutal justru berhasil dipresentasikan dengan lebih baik di game ini. Tidak lagi menggunakan Blades of Chaos, kali ini Leviathan Axe adalah senjata andalan Kratos yang baru. Menariknya, pergantian senjata ini sama sekali tidak mempengaruhi gaya bertarungnya. Kratos masih dapat melancarkan serangan brutal dan kombo yang dapat menghancurkan pasukan musuh, yang kali ini dapat menjangkau jarak jauh sekalipun berkat kemampuan Leviathan Axe yang dapat dilempar dan dipanggil kembali ke tangan Kratos kapan saja.

Untuk mempertahankan diri dari serangan musuh, Kratos juga dibekali dengan Guardian Shield yang dapat digunakan sebagai senjata untuk mengalahkan musuh dengan elemen es (tidak bisa dilukai dengan Leviathan Axe karena memiliki elemen yang sama). Sekuat apapun Kratos, dia ternyata masih membutuhkan bantuan Atreus dalam melakukan berbagai tugas penting seperti melemahkan pertahanan musuh, menerjemahkan artifak dan teka-teki yang menggunakan bahasa nordik, serta membuka jalan yang tidak bisa dijangkau oleh Kratos. Seiring berjalannya permainan, kamu akan menyadari kalau Atreus adalah karakter yang bisa diandalkan dan sama sekali tidak menjadi beban seperti yang ditakutkan para fans.

Baca ini juga :
» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rise of the Ronin - Review
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» God of War: Ragnarok
» The Last of Us Part 1 Remake
» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition
» Morbius

Setiap kali berhadapan dengan pertempuran, kamu harus selalu berfokus untuk melancarkan serangan paling efektif dan memperhatikan pergerakan musuh. Saat berhadapan dengan pasukan musuh yang kuat dan Kratos mendapatkan ancaman dari berbagai arah, selain memperhatikan indikator panah kamu bisa mendengarkan peringatan dari Atreus mengetahui letak posisi musuh. Sedikit terbawa suasana dan kurang memperhatikan strategi saja akan berakhir dengan gugurnya Kratos, karena selain memiliki pertahanan yang lebih lemah, item untuk memulihkan HP juga terbatas dan hanya bisa didapat dengan memecahkan healing stone. Saat berada dalam situasi terdesak, kamu bisa menggunakan kemampuan Spartan Rage yang membuat Kratos menjadi jauh lebih kuat dan dapat menghancurkan musuh apapun hanya dengan tangan kosong yang membara. Spartan Rage baru dapat digunakan setelah Rage Meter yang berwarna merah terisi penuh.

Sesuai dengan janji Sony Santa Monica, sistem Skill Tree dalam game ini benar-benar lebih kompleks dan memberikan segudang opsi dalam menentukan gaya bermain. Untuk Kratos, dia harus meningkatkan level Leviathan Axe terlebih dahulu sebelum dapat membuka skill baru dengan mengunjungi Blacksmith bernama Brok, atau bisa juga menggunakan bantuan dari saudara kembarnya yang bernama Sindri. Skill tambahan juga bisa didapat dengan menamamkan Runic Stone ke dalam Leviathan Axe. Stone yang bisa kamu dapatkan setelah mengalahkan boss ini juga hadir dengan tiga status boost berbeda (Damage, Frost, Stun), kamu hanya perlu memilih mana yang sekiranya paling efektif. Skill tambahan juga bisa diberikan untuk Atreus, dimana dia bisa menggunakan serangan berskala besar yang memiliki kemampuan untuk memanggil hewan spirit seperti serigala, falcon, gagak, dan lainnya.

Memilih skill terbaik memang penting, tapi kamu juga harus memperhatikan gear armor dan aksesoris seperti Talisman yang tidak kalah krusialnya. Kamu tidak perlu melakukan aktivitas grinding untuk mendapatkan Hacksilver dan kebutuhan item yang cukup untuk membuat armor, karena di sepanjang perjalanan kamu bisa menyelesaikan beragam puzzle sederhana dan membuka peti yang kaya akan supply langka. Untuk Atreus, sayangnya armor lebih terkesan sebagai aksesoris semata. Karena tidak peduli segenting apapun situasinya, nyawa Atreus tidak akan terancam saat menghadapi pertempuran.

BACA JUGA BERITA INI
close