space
ALAT TEMPUR 'WAJIB' BAGI PARA GAMER PC
-
Kamis, 28 Jun 2018
Apasih yang paling membuat kalian lebih tertarik bermain game di PC dibandingkan konsol? Tentu hal yang paling diutamakan adalah kemampuan diatas rata-rata dari segi performa dan kualitas visualisasi saat bermain game jauh lebih bagus dibandingkan konsol yang dibataskan oleh pihak developer dan mudahnya untuk upgrade komponen satu per satu.

Tidak seperti gamer yang bermain di konsol. Biasanya, gamer PC harus menyiapkan beberapa alat tempur untuk menunjang aktivitas gaming-nya sehari-sehari. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan coba beritahu beberapa alat tempur yang biasanya dimiliki oleh para gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama. Apa saja itu? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» ASUS TUF Gaming AX3000
» Zona Nyaman! Rekomendasi Rakit PC Paling PAS MANTAB Cuma 7 Jutaan Untuk Gaming Kekinian
» Rekomendasi Rakit PC Gaming Budget Paling Irit Mulai 3 Jutaaan!
» Bisa Main Game Apapun! Inilah Rekomendasi Rakit PC High-End Sampe 10 Jutaan
» Masih Pelajar? Ini Tips Rakit PC Gaming 4 Jutaan Buat Game Kekinian & Mengerjakan Tugas!
» PC Kentang Merapat! Ini Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu
» Rekomendasi 10 Game dengan Grafis Fantastis yang Bisa Dimainin di PC Kentang
» Auto Khilaf! Ini Game Terbaik Gak Pake Mahal Pada Steam Winter Sale 2019
1. PC Gaming

Tentu saja, alat tempur yang paling adalah PC "gaming" sebagai senjata utama. PC gaming biasanya memiliki spesifikasi diatas rata-rata dan memiliki tampilan yang gahar nan elegan jika dibandingkan dengan PC pada umumnya. Biasanya, PC gaming zaman sekarang memiliki berbagai macam embel-embel lampu "RGB" untuk menunjukkan identitasnya sebagai komponen gaming. Meskipun juga ada beberapa gamer yang tidak suka dengan embel-embel RGB.

Selain itu, untuk urusan monitor tentunya para gamer PC tidak bisa menggunakan sembarang monitor. Karena kebanyakan game-game di PC mendukung framerate diatas 60 FPS, tentu saja tidak cukup menggunakan monitor biasa. Mereka perlu sebuah monitor dengan refresh rate 144hz atau bahkan 240hz.

2. Keyboard, mouse, headset gaming

Bagi seorang gamer yang menjadikan PC sebagai perangkat gaming utama mereka, peripheral adalah hal yang sangat penting selain komponen hardware. Terlebih lagi jika kamu penggemar game-game esports seperti DOTA 2 atau CSGO. Layaknya seperti komponen hardware, peripheral gaming biasanya memiliki tampilan yang lebih elegan dan gahar.

Untuk urusan keyboard, sepertinya gamer PC zaman sekarang tidak bisa terlepas dari keyboard mechanical. Mengingat saat ini keyboard mechanical harganya semakin terjangkau dan memiliki macam-macam pilihan dari berbagai merk. Beberapa alasan seperti tingkat kenyamanan, durabilitas, performa serta kostumisasi tanpa batas adalah mengapa para gamer PC lebih menyukai menggunakan Keyboard Mechanical.

Mouse merupakan bagian paling penting ketika gamer ingin membangun PC gaming-nya sendiri. Mouse gaming dibutuhkan karena memiliki tombol tambahan yang berguna untuk beberapa game kompetitif. Selain itu, tingkat DPI yang lebih bervariasi juga menjadi pertimbangan utama mengapa mouse gaming itu penting.

Untuk urusan headset, sepertinya tidak semua gamer suka dengan headset gaming. Beberapa dari mereka lebih suka dengan produsen perangkat audio sesungguhnya. Tetapi, semuanya kembali ke selera masing-masing.

BACA JUGA BERITA INI
close