space
WIBU MERAPAT! INILAH DERETAN GAME PC YANG DIADAPTASI DARI ANIME TERKENAL
-
Rabu, 20 Nov 2019
3. Kill la Kill – IF

Sumber: Official Arc System Works

Kill la Kill the Game: IF, game adapatasi anime yang dikembangkan oleh A+ dan Arc Sytem Works ini memang terlihat apik mengenai konsep gameplay yang ditawarkannya. Selain mendapatkan respon positif, game ini juga menghadirkan banyak karakter menarik dan implementasi gameplay fighting yang terasa sangat kental dengan trope anime.

Beralih ke gameplaynya sendiri, Kill la Kill the Game menawarkan gameplay battle arena dengan paduan elemen action yang dominan. Gaya anime Kill la Kill yang berfokus pada sisi aksi dan desain karakter keren pastinya akan membuat pengalaman bermain terasa sangat seru. Efek arena yang dapat hancur dengan banyaknya serangan kuat juga menjadi sentuhan yang sempurna untuk membuat setiap pertarungan terasa dramatis.

Baca ini juga :
» Lebih Realistis, Lebih Imersif, tapi Apakah Lebih Baik? - Counter-Strike 2 Review
» EA Sports FC 24
» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Suzume no Tojimari
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
4. Doraemon: Story of Seasons

Sumber: Official Bandai Namco

Doraemon Nobita no Bokujou Monogatari atau Doraemon Story of Seasons adalah salah satu game berkebun terbaru yang cukup menarik tahun ini. Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, Doraemon Story of Seasons menawarkan gameplay yang cukup atraktif dengan mengambil konsep yang mirip seperti Harvest Moon. Mengenai konsep gamenya sendiri, Doraemon Story of Seasons game ini mengusung hampir semua elemen gameplay yang sangat khas dengan seri Harvest Moon klasik, khususnya dari seri Back to Nature.

Kamu bisa mengurus kebun dengan menanam sayuran, membesarkan ternak, berinteraksi dengan penduduk kota, melakukan perdagangan. Kualitas grafisnya juga terlihat sangat menawan dengan ragam efek yang mendetail, termasuk interaksi karakter yang dipresentasikan dengan potrait layaknya sebuah komik. Doraemon dan Harvest Moon adalah dua franchise yang sangat populer di Jepang maupun wilayah barat, jadi sudah bisa dipastikan kalau game ini akan menjadi hit besar saat perilisannya sekarang.

5. TOKYO GHOUL:re [CALL to EXIST]

Sumber: Official Bandai Namco

Mengadaptasi game dari anime populer sepertinya sudah menjadi tren yang aktif dipertahankan Bandai Namco selama dua tahun terakhir. Walaupun beberapa game adaptasinya menuai respon negatif, mereka ternyata masih konsisten untuk semakin menyempurnakan kualitasnya. Tokyo Ghoul;re Call to Exist mungkin adalah salah satu proyek Bandai Namco yang kurang terdengar namanya.

Mekanisme gameplay yang ditawarkannya berfokus pada team-battle dengan akses online untuk memainkannya. Selain karakter Ghoul, ada juga beberapa tim investigator lainnya termasuk Haise (Kaneki) yang bisa menggunakan senjata Quinque. Walaupun terkesan berfokus pada mode Multiplayer, bukan tidak mungkin nantinya ada tambahan single player campaign lengkap dengan jalan ceritanya.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close