space
AUTO HALU! INILAH 10 ANIME ISEKAI TERBAIK YANG WAJIB WIBU TONTON
-
Rabu, 08 Jan 2020
5. Overlord

Anime ini pertama kali tayang pada Juli 2015. Bercerita tentang sebuah game Online populer, "Yggdrasil", yang tiba-tiba dimatikan tanpa sebab yang pasti. Sebenarnya sudah ada pengumuman bahwa game tersebut akan dimatikan, tetapi seorang pemain yang bernama Momonga memutuskan untuk tidak melakukan Log Out. Anime ini sangat populer hingga penayangannya pada season ketiga dan masih akan terus berlanjut.

6. Death March

Pertama kali diumumkan pada Desember 2016 lalu, light novel Death March dipastikan akan mendapatkan adaptasi anime dan siap ditayangkan awal Januari 2018. Serial berjudul Death March Kara Hajimaru Isekai Kyosokyoku ditulis oleh Ainana dan diilustrasikan shri yang dirilis pada 2013. Melihat potensi yang bagus, Kadokawa merilis light novel tersebut pada Maret 2014.

Death March sendiri menceritakan pemuda bernama Suzuki, seorang programmer dewasa yang terlempar ke dunia lain (game tepatnya) dan memulai kehidupan di dunia lain tersebut dari level 1 hingga akhirnya dia mendapatkan kekayaan dari jatuhnya sebuah Meteor. Setelah menjadi kaya, dia menjelajahi dunia lainnya.

7. Tate no Yuusha no Nariagari

Jika kebanyakan anime yang menawarkan konsep isekai memperlihatkan berbagai karakter protagonis yang sangat "beruntung" dalam kehidupannya di dunia lain, untuk yang satu ini terbilang lumayan apes karena mendapatkan berbagai hinaan dari kerajaan dimana tempat ia hidup.

Tate no Yuusha no Nariagari bercerita tentang seorang pemuda "otaku" bernama Naofumi Iwatani yang tiba-tiba ter-summon ke dunia lain setelah membaca buku yang mengisahkan empat pahlawan. Dari tiga pahlawan yang menggunakan pedang, tombak, dan panah, ia mendapatkan senjata sebuah shield yang dianggap remeh orang-orang. Bagaimana kisahnya?

Baca ini juga :
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6
» Gak Nyangka Demen Ngegame! 7 Game Favorit Raditya Dika!
» Suzume no Tojimari
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
» Rekomendasi Build Nahida di Genshin Impact versi 3.2
» Sambut Sumpah Pemuda, Inilah Game Pemersatu Bangsa Indonesia!
8. Isekai Cheat Magician

Menceritakan pemuda bernama Taichi Nishimura dan temannya, Rin. Mereka memiliki kemampuan reflek yang luar biasa dibandingkan orang-orang pada umumnya di dunianya. Hal tersebut membuat keduanya "overpower" dalam kemampuan fisik maupun magic ketika berpindah ke dunia lain. Yap, jika kamu sangat suka anime isekai dengan karakter klasik yang overpower, anime yang satu ini layak kamu tonton.

9. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

Terlepas apakah kamu penggemar anime atau bukan, nama Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu pasti sudah tidak asing lagi telinga. Pertama kali memulai debutnya di tahun 2016 lalu, seri besutan Tappei Nagatsuki ini telah disambut dengan antusiasme tinggi dan berhasil membuat popularitasnya melejit.

Bagi kamu yang masih asing dengan Re:Zero, seri ini menceritakan kisah dari seorang anak muda bernama Natsuki Subaru yang menemui nasib tidak terduga setelah ditransfer ke dunia fantasi. Berawal dari usaha untuk bertahan hidup dan menjadi pahlawan, Subaru akhirnya harus berhadapan dengan sekian banyak kematian untuk menyelamatkan Emilia, Rem, dan semua orang terdekatnya di dunia fantasi ini. Mengembalikan waktu dan terus merubah takdir, Subaru telah menjadi sosok karakter yang sangat dikagumi banyak fans berkat kegigihan dan usahanya untuk menundukkan dominasi kejam ras penyihir.

10. Shinchou Yuusha – Kono Yuusha ga Ore Tueee Kuse ni Shinchou Sugiru

Anime menceritakan dunia yang disebut dengan Gairbrunde. Dunia tersebut dipimpin oleh Dewi Listarte yang ditugaskan untuk melindungi dunianya. Suatu saat, ada misi sulit yang harus dijalani dan ia memutuskan untuk memanggil pahlawan dari dunia lain. Terpanggilah Seiya Ryuuguuin, sayangnya, ia melakukan banyak kebodohannya karena sifatnya yang terlalu banyak khawatir.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close