space
WAJIB BANGGA! INILAH DERETAN GAME INDONESIA YANG JUGA SUKSES DI PASAR BARAT!
-
Kamis, 27 Feb 2020

Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds

Satu lagi game yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi gamer Indonesia. Legrand Legacy: Tale of the Fatebounds bisa dibilang adalah salah satu game yang mulai memberi pembuktian besar akan kualitas karya buatan developer Indonesia. Setelah memasuki masa pengembangan selama beberapa tahun dan dirilisnya beberapa versi Demo, game ini akhirnya resmi diluncurkan dan sukses mendapat perhatian dari banyak penggemar JRPG klasik. Walaupun kualitasnya tidak bisa disandingkan dengan kebanyakan game JRPG ikonik lainnya, namun Legrand Legacy tetap hadir dengan jalan cerita, gameplay turn-based klasik, serta art direction yang dibangun dengan sangat baik. Tidak hanya di Indonesia, game ini juga cukup populer di wilayah barat sejak pertama kali diluncurkan pada awal tahun ini.


Fallen Legion

Masih dari genre RPG, Fallen Legion adalah game laiinya yang juga mendapat perhatian lebih di pasar Internasional. Berkat perilisannya di beberapa platform, game ini telah menjangkau lebih banyak basis pemain dan tetap menjadi game incaran para penggemar RPG side-scrolling. Mengandalkan gameplay dan pendekatan desain yang unik, Fallen Legion bisa dibilang adalah eksperimen yang berhasil. Walaupun di sisi lain banyak gamer masih belum bisa mengapresiasinya, namun tidak sedikit juga yang puas dengan pendekatan konsep yang ditawarkannya. Memadukan elemen dunia fantasi yang kuat dengan gameplay strategis, Fallen Legion adalah RPG yang pastinya wajib untuk dicoba.

Baca ini juga :
» Virgo and the Sparkling
» Indopride! Ini Dia 7 Game Yang Berhasil Membanggakan Indonesia!
» Sambut Sumpah Pemuda, Inilah Game Pemersatu Bangsa Indonesia!
» INDO PRIDE! Inilah 8 Game Indonesia Yang Siap Mengguncang Dunia Internasional!
» Habisi Semua Lawan! Ini Dia 5 Senjata Rekomendasi Ala Pro Player Point Blank!
» Masih Seru & Rame, Inilah 10 Rekomendasi Game Online PC di Indonesia!
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Esports Player of The Year

Valthirian Arc: Hero School Story

Kembali ke genre RPG, ada satu lagi game asal Indonesia yang kembali diluncurkan di pasar internasional. Diberi nama Valthirian Arc: Hero School Story, game buatan developer Agate Studio dan dipublish oleh PQube ini sebelumnya adalah proyek lain yang berjudul Valthirian Arc: Red Covenant. Setelah berhasil mengumpulkan dana yang yang lumayan tinggi dari kampanye Kickstarter, pendanaan tersebut akhirnya digunakan untuk menyempurnakan game ini dan memungkinkan rilis ke lebih banyak platform. Sejak dirilis, game ini telah mendapat banyak respon positif akan perpaduan konsep sekolah sihir dan gameplay yang seru.


Ghost Parade

Dikembangkan oleh developer Lentera Nusantara, Ghost Parade adalah game platformer terbaru yang telah sukses menggaet publisher ternama Askys Games dalam pemasarannya. Mengusung artstyle yang unik dengan atmosfer khas seri The Nightmare Before Christmas, Lentera berhasil meracik Ghost Parade menjadi game platformer yang solid dari segi presentasi maupun gameplay. Selain membuka sesi demo publik dan mendapatkan penghargaan di beberapa negara, Ghost Parade juga memiliki halaman Weebtoon dan toko online yang menjual merchandise eksklusifnya sendiri.

Nah, itulah list dari beberapa buatan developer Indonesia yang juga sukses di pasar barat. Jika kamu punya masukan dari game lokal lainnya yang tidak kalah populer, jangan lupa untuk isi pada kolom komentar dibawah ini ya.

BACA JUGA BERITA INI
close