space
VIRGO AND THE SPARKLING
OL
Senin, 06 Mar 2023
Virgo and the Sparkling menjadi entri ketiga di dalam universe BumiLangit Production, yang merupakan universe superhero Indonesia. Riani atau alter egonya yang bernama Virgo, diperankan oleh Adhisty Zara seorang cewek yang memiliki kekuatan api ditangannya. Apa yang membuat film ini menjadi menarik?

Langsung saja kita bahas ulasannya! Ingat, spoiler buat kamu yang belum menonton film ini sama sekali ya! Karena pembahasan plot cerita juga.

Cerita yang Potensial, Tapi Eksekusi Tidak Maksimal




Sumber: Bumi Langit

Diceritakan seorang Riani seorang anak sekolah yang bermasalah karena sering membuat kebakaran karena kekuatan apinya di setiap sekolah yang ia datangi. Karena hal itu ia dan keluarganya harus berpindah agar Riani bisa bersekolah, dan berakhir ke sekolah dimana kehidupannya sebagai Virgo-pun dimulai.

Disini juga ada sebuah wabah yang membuat orang dapat kesurupan hanya lewat video yang merupakan kekuatan milik sang penjahat. Namun secara tidak sengaja hanya Virgo yang bisa menyembuhkan hal tersebut berkat kekuatan api miliknya.

Film ini berisi banyak konflik, mulai dari persahabatan, persekolahan, mimpi, sedikit romansa, hingga superhero. Namun dengan banyaknya konflik tersebut, membuat cerita fokusnya terkesan kesana kemari dan beberapa konflik juga terkesan gak masuk akal. Ditambah dialog dari Riani sendiri seakan terpisah dari berbagai dialog yang ada di film atau bisa dibilang gak ngeblend atau nyatu.

Kehidupan remaja di film ini berusaha memberikan energi yang cheergul, hal itu yang berupaya diberikan oleh film ini. Namun sayangnya cheerful tersebut berhasil diantarkan oleh orang disekitar Riani, sedangkan Riani sendiri sepertinya berada di setup yang berbeda.

Baca ini juga :
» Kamen Rider Geats × Revice: Movie Battle Royale
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Guardians of the Galaxy Volume 3
» The Super Mario Bros. Movie
» John Wick: Chapter 4
» Shazam! Fury of the Gods
» Suzume no Tojimari
» Ant-man and the Wasp Quantumania

CGI yang Gak Rapi Bahkan Terkesan Kasar




Sumber: Bumi Langit

Mungkin terlalu muluk jika berharap CGI seperti MCU mengingat budget yang ditawarkan berbeda jauh. Tetapi ada beberapa penggunaan CGI yang baik, namun ada juga yang terkesan kasar, seperti ketika Virgo and The Sparkling masuk ke dalam Stardom, disana terlihat jelas antara cast dan background tidak menyatu sama sekali.

BACA JUGA BERITA INI
close