space
TIPS TERHINDAR DARI VIRUS CORONA UNTUK GAMER BIAR BISA MABAR TERUSSS! INI CARANYA
-
Rabu, 11 Mar 2020
5. Periksakan Diri ke Layanan Kesehatan Jika Merasa Sakit


Sumber: Dr. Mario

Saat kita merasa tidak enak badan ataupun ada gejala yang timbul seperti flu, batuk, demam dan pilek yang disertai sesak napas dan badan lemas apalagi jika kamu dalam 2 minggu terakhir habis berpergian dari luar negeri, segera periksakan diri ke layanan kesehatan terdekat. Jangan takut untuk pergi ke klinik atau rumah sakit, karena hal ini penting mengidentifikasi kondisi yang terjadi pada tubuhmu, apakah tertular virus Corona ataupun kondisi yang lainnya.

Ikuti selalu arahan yang diberi oleh dokter, jika diberikan obat, pastikan untuk teratur meminumnya sesuai jadwal dan dosis yang ditentukan. Selain itu pastikan istirahat yang cukup agar badan cepat pulih dan jangan melakukan kegiatan yang berat terlebih dahulu, mungkin kamu bisa menunda waktu gaming mu untuk sementara.

Baca ini juga :
» Biar Gaming Lancar, Inilah 10 Software yang Wajib Para Gamer PC Install!
» Biar Gak Kentang Banget, Inilah 7 Tips Untuk Meningkatkan Performa PC Kamu!
» Mending Rakit PC, Inilah 7 Tips Penting Ketika Ingin Merakit Sebuah PC Gaming!
» Gacha Ampas Jangan Sedih! Ini Tips Jago Walaupun Gacha Kurang Beruntung di MoeGirl GO!
» Sendirian Tapi GG Gaming! Tips Jadi Jungler Efektif Di Wild Rift!
» Digetok Fatui Kok Tewas? Tips Aman Berkelana di Kejamnya Tevyat
» Hero Hybrid Dengan Combo Skill Sadis! Ini Tips Jago Menggunakan Taskmaster di MARVEL SUPER WAR
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
6. Hindari Kerumunan, Lebih Baik Mabar Secara Online


Sumber: Dok. KotakGame

Pastinya mabar game, kita akan bertemu secara berkelompok dengan teman bermain kita di satu tempat. Namun, seperti yang diinstruksikan pihak medis, virus Corona dapat dengan mudah menyebar saat berada dalam sekumpulan orang. Karena itu, akhir-akhir ini banyak sekali event game ataupun pertandingan esports, yang harus ditunda untuk mencegah penularan. Jadi, para gamer juga dihimbau untuk menyaksikan pertandingan esports dari platform streaming online.

Karena itu, lebih baik lakukan mabar secara online, untuk berbicara dengan para teman mabar mu, bisa memanfaatkan platform serta aplikasi voice chat, seperti misalnya dengan membuat channel Discord. Jadi, kamu tetap bisa bermain bersama, meskipun tidak bertemu secara langsung.

7. Terapkan Gaya Hidup Sehat dan Jaga Imunitas Tubuh


Sumber: Anime Hataraku Saibou

Seperti yang sudah sering dijelaskan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, virus Corona tidak akan mudah menular pada orang yang memiliki imunitas tinggi. Karena itu, mulai sekarang kita terapkan gaya hidup sehat agar tidak mudah tertular.

Makan secara teratur dan bergizi, mandi dan bersihkan tubuh setiap hari, olahraga secukupnya, jangan begadang dan terakhir konsumsi multivitamin. Jika kita bisa menerapkan hal tersebut, pastinya imunitas tubuh akan meningkat dan kita tidak dapat dengan mudah tertular penyakit.

8. Hindari Sentuhan dengan Orang yang Sedang Sakit


Sumber: Anime K-On

Virus Corona memang dijelaskan dengan mudah dapat menular melalui cairan yang masuk ke dalam tubuh dan sentuhan adalah perantaranya. Karena itu sekarang hindari dulu kontak langsung serta bersentuhan dengan orang lain, khususnya untuk orang yang sedang sakit. Jika kita sudah terlanjur bersentuhan, bisa segera melakukan cuci tangan untuk mencegah masuknya kuman maupun virus masuk ke dalam tubuh kita.

9. Hindari Lokasi yang Sudah ada Suspect Virus Corona


Sumber: Plague inc.

Mungkin buat kamu para gamer yang juga hobi traveling ataupun sering berpergian dari satu tempat ke tempat lainnya, kali ini harus meningkatkan waspada dengan menghindari negara atau daerah yang memang dilaporkan telah terjadi wabah virus Corona.

Ini tentunya selain untuk mencegah kamu tertular oleh virus, tapi, juga agar kamu tidak membawa virus tersebut saat kamu pulang ke daerah tempatmu tinggal. Jadi, mulai sekarang lebih baik hindari tempat-tempat tersebut dan lebih baik perbanyak berkumpul bersama keluarga di rumah.

10. Sebisa Mungkin Hindari Menyentuh Wajah


Sumber: Anime Clannad

Berdasarkan himbauan dari Kementerian Kesehatan Indonesia, virus Corona dapat menular jika ia masuk ke dalam tubuh kita melalui mulut, hidung dan juga mata. Karena itu untuk mencegahnya, diinstruksikan untuk menghindari menyentuh wajah, karena bisa saja kita secara tidak sengaja menghantarkan virus tersebut melalui tangan kita.

Jika terpaksa harus menyentuh wajah, pastikan untuk mencuci tangan terlebih dahulu ataupun bisa dengan menggunakan tisu, jika benar-benar harus menyentuhnya dengan segera. Jadi, lebih aman dan menghindari tangan bersentuhan langsung dengan bagian wajah.

11. Berdoa


Sumber: The Legend of Zelda

Semua pencegahan yang dilakukan untuk menghindari virus Corona, pastinya juga harus diiringi dengan doa kepada Tuhan yang maha Esa, agar kita selalu diberi lindungannya dan juga kesehatan jasmani serta rohani.

Semoga kita semua tetap sehat dan terhindar dari tertular virus Corona, dan juga semoga wabah ini bisa segera ditanggulangi. Stay safe ya guys!

BACA JUGA BERITA INI
close