space
TERLALU EKSIS, INILAH ALASAN KENAPA PS5 LEBIH MEMBAWA SENSASI DIBANDING KONSOL LAINNYA!
-
Senin, 11 May 2020

Memasuki peralihan generasi konsol menjelang akhir tahun ini, persiapan Sony dalam memasarkan PlayStation 5 sepertinya sudah semakin matang. Meskipun sejauh ini Xbox sudah melakukan lebih banyak pemasaran terlebih dahulu, namun perhatian gamer justru lebih tertuju pada PS5 dan harapan mereka untuk melihat lebih banyak kejutan dan detail baru mengenai konsol yang eksis ini.

Antusiasme akan PS5 memang sangat luar biasa, dimana buktinya bisa kamu lihat dari dua postingan mengenai logo resmi PS5 dan penampakan kontroler DualSense, dimana kedua post tersebut langsung meledak di situs sosial media Instagram dan Twitter. Perlu diingat kalau Sony baru berbagi detail mengenai spesifikasi, logo, dan penampakan kontroler saja, namun mereka sudah berhasil mendapatkan perhatian yang luar biasa tinggi.

Lalu apa alasan dibalik antusiasme dan respon yang begitu kuat untuk PS5? Untuk menjawabnya, pada artikel special kali ini Kru KotGa sudah merangkum alasan mengenai kenapa PS5 lebih membawa sensasi dibanding konsol lainnya. Daripada penasaran, simak rangkuman lengkapnya di bawah ini.

Baca ini juga :
» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rise of the Ronin - Review
» The Last of Us Part II Remastered
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» PlayStation VR2
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!

Brand yang Lebih Universal

Dari sekian banyak perusahaan serta brand ternama di industri game, PlayStation bisa dibilang merupakan salah satu yang paling dikenal luas. Hal ini juga termasuk dari seberapa universal posisi PlayStation di mata gamer. Meskipun brand lain seperti Xbox One dan Nintendo juga sangat populer terutama di wilayah Amerika dan Jepang, namun PlayStation memiliki kedudukan yang lebih luas di hampir semua wilayah di dunia. Ambil contoh di Indonesia, selain PC kebanyakan gamer pasti lebih familiar dengan brand PlayStation sebagai platform gaming pilihan.

Hal ini juga karena dampak popularitas PlayStation yang sangat dominan di era dulu, dimana kebanyak gamer di masa kecilnya pada waktu itu sudah merasakan keseruan bermain game PlayStation di rumah sendiri atau teman, hingga berkumpul bersama di rental PlayStation 2. Semua kenangan itu tetap terjaga dan menciptakan ikatan kuat antara gamer tersebut dengan PlayStation, dimana bisa saja mereka akan terus membeli konsol PlayStation hingga generasi sekarang.

Ikatan kuat inilah yang kemudian menimbulkan kepercayaan lebih pada brand PlayStation, sesuatu yang memang berhasil mereka pertahankan sejak memulai debutnya di tahun 1994. Hal yang sama sebenarnya juga bisa dikatakan dengan Nintendo dan Xbox, namun tetap saja jika sudah berhubungan dengan mana yang lebih universal, maka PlayStation adalah rajanya.

BACA JUGA BERITA INI
close