space
UDAH NGGAK SABAR! INILAH 8 FILM ANIME YANG PALING DINANTIKAN TAYANG DI INDONESIA
-
Selasa, 26 May 2020

3. Saenai Heroine no Sodate-kata fine

Sumber: Official CloverWorks

Jika ditanya anime apa paling dinantikan season selanjutnya. Salah satunya kru KotGa pasti akan menjawab Saenai Heroine no Sodate-kata aka Saekano. Saekano akan hadir kembali. Bukan kembali hadir dalam format series, melainkan akan hadir dalam format movie. Saenai Heroine no Sodate-kata fine sendiri sudah tayang di Jepang sejak 26 Oktober lalu. Sayangnya, belum ada kabar apapun mengenai eksistensi film ini di Indonesia.

4. My Hero Academia: Heroes Rising

Sumber: Official Bones

Boku no Hero Academia atau My Hero Academia bisa dibilang adalah salah satu judul anime dan manga yang paling populer saat ini. Kepopuleran dari serial ini pun mencakup hingga pasar global, tak hanya anime dan manga bahkan merchandise hingga game dari serial ini laris manis. My Hero Academia: Heroes Rising sebenernya mulai tayang 8 April 2020 di Indonesia. Namun, akibat peraturan PSBB dari pemerintah, film ini ditunda penayangannya hingga waktu yang belum ditentukan.

My Hero Academia: Heroes Rising sendiri bakal menceritakan kelas 1-A akademi U.A yang mengunjungi pulau Nabu. Tujuannya, mereka akan beradaptasi layaknya pahlawan pro. Tentu saja perjalanan tersebut bukanya sekedar liburan, apalagi para villain juga menyerang ketika perjalanan mereka tersebut. Apakah Deku dan kawan-kawan bakal sukses membasmi para villain tersebut?

5. Fate/stay night Movie: Heaven's Feel - III. Spring Song

Sumber: Official ufotable

Sejak Film Fate/Stay Night Heaven's Feel yang pertama dan kedua ditayangkan di bioskop seluruh dunia, Aniplex memastikan bahwa film tersebut laku keras. Tentu saja, tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk memastikan film ini tayang di Indonesia. Pada tahun 2020, Fate/Stay Night Heaven's Feel bagian ketiga dipastikan akan tayang di Indonesia.

Pada rute Heaven's Feel ini tidak terlalu berfokus pada karakter pria, Emiya Shirou. Akan tetapi akan berfokus pada karakter wanita, Sakura Matou. Pada film ini akan diperlihatkan bagaimana kisah masa lalunya dan mengapa Sakura Matou bisa ikut ambil bagian dalam Holy Grail War yang berlangsung di Fuyuki City.

6. Violet Evergarden


Sumber: Official Kyoto Animation

Violet Evergarden adalah salah satu anime yang bisa dibilang paling lengkap untuk memuaskat hasrat para pecinta anime, jalan cerita ataupun grafis yang ditawarkan benar-benar menakjubkan. Resmi ditayangkan 10 Januari tahun lalu, Violet Evergarden mendapatkan respon yang sangat positif oleh para pecinta anime.

Film Violet Evergarden sendiri direncakan tayang di Jepang pada 8 April kemarin. Namun, akibat pandemik COVID-19 yang semakin parah, Kyoto Animation memastikan untuk menunda penayangan film ini hingga waktu yang belum ditentukan.

7. Shirobako Movie


Sumber: Official P.A Works

Sebagai salah satu anime edukatif yang menjelaskan seluk beluk dibalik tayangan anime yang kita nikmati, Shirobako merupakan tontonan yang wajib ditonton oleh Kotakers. Pertama kali diumumkan pada April 2018 lalu, movie Shirobako telah mendapatkan antusiasme yang luar biasa. Film Shirobako sudah tayang di Jepang dan sayangnya belum ada pengumuman mengenai eksistensi film ini di Indonesia.

Shirobako merupakan anime yang menceritakan tentang jerih payah staff anime untuk dapat menayangkan anime yang mereka kerjakan, mulai dari aspek produksi, pengerjaan deadline, dan lainnya. Lewat anime ini para penonton bisa langsung melihat sulitnya proses pembuatan sebuah anime.

8. Evangelion 3.0 + 1.0


Sumber: Official Khara

Evangelion 3.0 + 1.0 adalah salah satu film anime yang paling dinantikan kehadirannya tahun ini. Sayangnya, bagi kamu yang menantikannya harus bersabar lebih lama lagi karena Evangelion 3.0 + 1.0 dipastikan mengalami penundaan. Tentu saja penundaan tersebujt karena pandemik COVID-19 yang semakin memprihatinkan di Jepang. Jadwal tayang barunya juga belum diumumkan hingga saat ini.

Bagi kamu yang masih belum mengikuti seri ini, kamu bisa menonton anime originalnya yang sudah menayangkan 26 episode dengan dua tambahan film penutup berjudul The End of Evangelion. Untuk alternatif lain, kamu juga bisa menonton tiga seri film, remakenya yang hadir dengan jalan cerita berbeda.

Baca ini juga :
» Mau Jadi Tanjidor? Ini Dia Deretan Game Adaptasi Anime Yang Gak Akan Ngecewain!
» Udah Pernah Maenin Belom? Ini Dia 7 Rekomendasi Game JRPG Yang Keren Dan Asik Di Steam!
» Jadi Wibu! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Di Adaptasi Menjadi Anime!
» Masterpiece! 7 Game Yang Diadaptasi Menjadi Film Layar Lebar!
» INDO PRIDE! Inilah 8 Game Indonesia Yang Siap Mengguncang Dunia Internasional!
» Wibu Pasti Jago, Inilah 7 Game Mobile Rhythm Anime Terbaik
» Banyak yang Bagus, Inilah 7 Anime Terbaik dari Studio MAPPA!
» 7 Fakta Mengguncang Dunia Bleach: Eternal Soul Yang Bikin Kamu Bankai!
Nah, itulah deretan film anime yang dinantikan kehadirannya di Indonesia. Meskipun belum semuanya dipastikan tayang disini, semoga saja setelah pandemik COVID-19 ini berakhir akan ada berbagai pengumuman menarik bagi para pecinta anime di Indonesia.

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI
close