space
10 FAKTA MENGEJUTKAN GAME GHOST OF TSUSHIMA YANG WAJIB DIKETAHUI SEBELUM KAMU BELI!
-
Senin, 13 Jul 2020

Setelah memasuki masa pengembangan selama beberapa tahun, akhirnya Ghost of Tsushima yang merupakan proyek game paling ambisius dari Sucker Punch sudah rampung dikerjakan dan siap dirilis. Antisipasi akan gamenya juga sangat dominan apalagi setelah melihat presentasinya di ajang State of Play, dimana Ghost of Tsushima benar-benar terlihat sangat menjanjikan dan terasa seperti game samurai paling realistis yang sudah lama dinantikan.

Sembari menantikan embargo review gamenya yang akan dilepas besok bersamaan dengan ulasan dari kami, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum kumpulan fakta mengejutkan game Ghost of Tsushima yang wajib diketahui sebelum kamu beli, baik itu detail dari cerita, gameplay, hingga aspek lainnya. Daripada penasaran, kamu bisa lihat rangkuman lengkpanya di bawah ini.

Cerita Fiksi dengan Setting Sejarah yang Nyata

Meskipun termasuk game samurai yang menawarkan gameplay paling realistis dan minim unsur fantasi, jalan cerita dalam Ghost of Tsushima adalah sebuah karya fiksi yang mungkin bisa kamu jumpai di banyak film samurai klasik. Terlepas dari statusnya sebagai karya fiksi, namun game ini tetap mengambil setting sejarah nyata tepatnya pada tahun 1274 dimana bangsa Mongol menjajah kepulauan Tsushima.

Bermain Sebagai Samurai atau Assassin

Dalam Ghost of Tsushima kamu nantinya akan bermain sebagai Seorang samurai yang selamat dari penyerangan Mongol dan berambisi untuk menyelamatkan kampung halamannya dari tangan penjajah. Setelah menyadari kalau cara bertarungnya tidak efektif dalam menaklukan kekuasaan dan kebengisan Mongol, Jin perlahan mulai berubah menjadi assassin yang diberi julukan Ghost. Terlepas dari transformasinya menjadi sosok yang jauh dari seorang Samurai terhormat, namun kamu nantinya tetap bisa bertarung sebagai Samurai sekaligus menggunakan taktik kotor sebagai Ghost, keputusan ada di tanganmu.

Baca ini juga :
» Konsol Paling Ideal! Inilah 7 Alasan Kamu Wajib Punya PS4 di 2020
» Wajib Main! Inilah 7 Game PS1 Legendaris yang Ternyata Ada Sekuelnya!
» Jangan Terpaku Nostalgia! Rekomendasi Game Farming yang Lebih Superior dari Harvest Moon BTN!
» Gak Ada Matinya! Inilah 7 Game Fighting dengan Komunitas Teramai dan Paling Aktif!
» Seru Abis! Inilah 10 Rekomendasi Game Konsol Terbaik yang Juga Rilis di Mobile!
» Wajib Paham! Kriteria Membeli Laptop Gaming Terbaik dengan Budget Terbatas!
» Ghost of Tsushima
» Jangan Salah Pilih! Tips Membeli Laptop Gaming dengan Kualitas Jagoan!

Combat yang Brutal, Presisi, dan Cepat

Tentu saja karena ini termasuk game Samurai, senjata utama yang kamu gunakan dalam Ghost of Tsushima adalah katana. Untuk memberikan pengalaman bermain yang terasa intens dan nyata layaknya berada dalam pertempuran sungguhan, setiap ayunan pedang yang kamu lancarkan ke musuh dapat memberikan damage yang cukup fatal, begitu pula sebaiknya. Ini membuat setiap serangan yang kamu lancarkan harus dilancarkan dengan presisi dan dapat menghabisi musuh dengan cepat. Selain katana, Jin nantinya juga akan dibekali dengan persenjataan lain seperti panah, sticky bomb, hingga kunai.

Map Open-World yang Sangat Indah dan Penuh Variasi

Kepulauan Tsushima yang menjadi setting utama game ini adalah sebuah map open-world masif dan penuh dengan keindahan alam yang terjaga. Setiap melewati area tertentu kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah hingga ingin diabadikan dalam sebuah foto. Lingkungannya yang terasa hidup ini juga berkat variasi flora dan fauna, iklim lingkungan di beberapa area, hingga cuaca yang bervariasi dan terus bergerak.

Eksplorasi yang Imersif

Seperti yang kami sebut di poin sebelumnya, pulau Tsushima adalah sebuah setting yang sangat indah, namun bagaimana sensasi yang kamu dapat saat melakukan eksplorasi? Untuk ini Ghost of Tsushima menawarkan sebuah pengalaman menjelajah dunia yang sangat imersif dan minim dari banyak distraksi. Selain dari minimnya HUD kecuali saat kamu berada dalam combat, fitur guide yang di kebanyakan game open-world dibantu dengan mini-map dan waypoint kini disingkirkan di game ini dan diganti dengan Guiding Wind.

Lewat fitur ini, kamu bisa menandai lokasi dalam sebuah map dan berusaha mencarinya dengan mengikuti arah hembusan angin. Kamu bisa memanggil angin tersebut setiap saat agar tetap dalam jalur yang benar. Implementasi Guiding Wind ini membuat eksplorasi menjadi lebih seru, karena kamu memiliki kebebasan lebih dalam memilih jalur dan tidak berfokus pada rute linear yang sudah ditentukan dari gamenya.

BACA JUGA BERITA INI
close