space
WAJIB MAIN! INILAH 7 GAME PS1 LEGENDARIS YANG TERNYATA ADA SEKUELNYA!
-
Senin, 10 Aug 2020

Tidak bisa dipungkiri memang kalau perkembangan industri game setiap tahunnya sudah semakin maju dan mendapat perhatian lebih. Disaat developer dan publisher besar memiliki asset melimpah untuk membuat game berkualitas, sayangnya tidak sedikit yang hanya peduli pada keuntungan semata. Melihat kembali masa dimana game klasik masih berjaya, terkadang adalah suatu kenangan yang berarti dan sulit dilupakan bagi kebanyakan gamer veteran, arena pada masa inilah hampir semua game yang dirilis memang dikembangkan dengan kualitas sempurna dan ditujukan untuk kepuasan gamer.

Salah satu contoh terbaiknya adalah di era PlayStation 1 dulu, dimana banyak gamer sejak masa kecil sudah diperkenalkan dengan serangkaian game berkualitas dan seru. Namun dari sekian banyak game memorable di yang sempat kamu mainkan di masa kecil dulu, mungkin ada sebagian judul yang kamu tidak ketahui ternyata mempunyai kelanjutan sekuel. Untuk itu, pada artikel special kali ini kami sudah merangkum list dari 7 game PS1 legendaris yang ternyata ada sekuelnya. Daripada penasaran, langsung saja simak list lengkapnya di bawah ini.

Tomba! (Sekuel: Tomba! 2: The Evil Swine Return)

Salah satu game platformer paling ikonik di era PS1 ini memang lebih dikenal dari seri keduanya, namun tidak sedikit gamer yang justru hanya memainkan game pertamanya saja. Jika kamu termasuk salah satu dari gamer tersebut, maka kamu mungkin melewatkan sekuel dari Tomba! yang jauh lebih superior. Diberi judul Tomba! 2: The Evil Swine Return, game ini merupakan sekuel dari game original Tomba! yang berhasil menyempurnakan kualitas gameplaynya menjadi game 3D platformer yang super seru, penuh tantangan dan sangat unik.

Saking uniknya, kamu mungkin akan merasakan sebuah pengalaman game semi open-world dan adventure di saat yang sama. Untuk semakin memperkuat pengalaman tersebut, game ini menghadirkan banyak elemen puzzle serta side-quest yang cukup menggugah.

Baca ini juga :
» Jadi Pengen Beli! Inilah Deretan Game Next-Gen PS5 yang Wajib Kamu Tunggu!
» Cari Idaman Kamu! Rekomendasi Laptop i7 Kekinian Untuk Gamer di Budget Mulai 13 Jutaan!
» Storage PC & Konsol Anti Penuh! Ini Dia SSD Eksternal Super Ngebut WD_Black P50!
» Mulai Budget 4 Jutaan Aja! Rekomendasi Laptop Murah Untuk Main Game Kekinian!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Kejar Targetmu! Inilah Tips Tetap Fokus #PushRankTanpeHenti Sampai Jadi PRO!
» Seri Paling Menjanjikan? Inilah Alasan Kamu Wajib Menantikan Final Fantasy XVI!
» Rasa Melegenda! Inilah Rekomendasi 7 Game dengan Tema Mitologi Terbaik!

Crash Team Racing (Sekuel: Game spin-off racing lainnya)

Dari sekian banyak game spin off yang dirilis hingga era konsol next gen kekinian, mungkin Crash Team Racing adalah contoh terbaik dari kualitas game spin off yang tidak kalah fenomenal dari franchise utamanya. Game ini memang sangat ikonik di masanya, namun tidak sedikit gamer yang merasa asing dengan kelanjutan beberapa game racing lainnya seperti Crash Nitro Kart dan Crash Tag Team Racing.

Masing-masing game racing spin-off dari Crash Bandicoot hadir dengan kualitas yang cukup solid dan memiliki keunikannya sendiri, jadi bagi kamu yang hanya sempat memainkan seri original CTR, maka tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa game kelanjutannya tersebut.

Fighting Force (Sekuel: Fighting Force 2)

Seri original Fighting Force adalah salah satu game beat em' up 3D yang cukup populer di PS1. Meskipun mendapatkan resepsi yang kurang positif dari para banyak kritikus, buktinya game ini sukses menarik perhatian banyak gamer yang tidak peduli pada ulasan dan tenggelam dalam keseruan bermain. Game originalnya memang populer, namun sedikit juga yang tahu kalau Fighting Force juga mendapatkan kelanjutan sekuel yang mengadopsi gameplay dengan elemen adventure. Game keduanya menawarkan sensasi gameplay yang lebih mulus dan seru, namun seleksi karakter yang bisa dimainkan sayangnya lebih terbatas dengan absennya fitur co-op lokal.

BACA JUGA BERITA INI
close