space
WIBU MERAPAT! INILAH 10 ANIME YANG COCOK TAYANG DI TELEVISI INDONESIA
-
Rabu, 12 Aug 2020
Bagi kamu yang setidaknya tumbuh besar sekitar tahun 90an dan tahun 2000an, pasti tahu betul kalau kala itu banyak banget anime yang ditayangkan di TV lokal kita. Mulai dari yang hanya bergenre romansa, olahraga, hingga genre shounen yang menghadirkan berbagai pertarungan yang cukup sadis. Namun, seiring perubahannya berbagai peraturan dari KPI sepertinya tidak akan mudah menayangkan anime seperti dulu lagi.

Namun, penayangan anime Boku no Hero Academia di RTV baru-baru ini sepertinya membuka sedikit titik terang, kalau berbagai anime lainnya kedepannya juga kemungkinan bisa saja masuk ke Indonesia juga. Karena itu, tidak ada salahnya untuk berkhayal dan memperkirakan kira-kira anime apa aja yang bakal cocok ditayangkan di televisi Indonesia? Nah, dari sekian banyaknya judul, kru KotGa coba merangkumnya menjadi 10 anime. Apa saja? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :
» Masih Rame! Inilah 10 Game Mobile yang Sedang Hype Dimainkan Para Wibu
» Bikin Hari Kamu Makin Seru! Rekomendasi Manhwa Genre Fantasi Terbaik
» TATAKAE! Deretan Game Mobile yang Kolaborasi dengan Anime Attack on Titan!
» Pakai CGI Jadi Jelek? Ini 5 Anime Terbaik dengan Grafis Menggunakan CGI
» Kimetsu no Yaiba: Mugen Train
» Inilah Deretan Film Anime yang Akan Tayang di Indonesia Pada Tahun 2021
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Wibu Mobile Game 2020
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] The Best Indonesia Esports Player of The Year

1. Kuroko no Basket


Selain Captain Tsubasa, anime yang satu ini juga bakalan cocok tayang di televisi Indonesia. Kuroko no Basket mengisahkan tentang Kuroko Tetsuya, lulusan dari SMP Teiko yang dikenal dengan tim basketnya yang kuat. Walau merupakan lulusan dari tim basket Teiko, Kuroko rupanya merupakan seorang player support yang membantu tim tersebut dari bayangan dengan operan-operannya yang cepat.

2. Haikyuu!!


Satu lagi anime yang cocok tayang di televisi Indonesia selain Captain Tsubasa. Haikyuu!! berkisah tentang Hinata Shouyou, seorang anak SMP yang membangkitkan kembali tim voli sekolahnya setelah menonton Little Giant. Setelah sampai pada turnamen, ia dikalahkan oleh tim yang dikepalai oleh Tobio Kageyama. Hinata bersumpah untuk melewati Kageyama, namun setelah masuk SMA Karasuno, Hinata ternyata satu tim dengan sang rivalnya.

3. Shirobako


Shirobako merupakan anime yang menceritakan tentang jerih payah staff anime untuk dapat menayangkan anime yang mereka kerjakan, mulai dari aspek produksi, pengerjaan deadline, dan lainnya. Lewat anime ini para penonton bisa langsung melihat sulitnya proses pembuatan sebuah anime.

Sebagai salah satu anime edukatif yang menjelaskan seluk beluk dibalik tayangan anime yang kita nikmati, Shirobako merupakan tontonan yang wajib ditonton oleh Kotakers. Dengan proyek baru berupa movie yang telah diumumkan beberapa waktu lalu, kru KotGa sedikit berharap bahwa anime ini suatu saat akan ditayangkan di Indonesia.

4. Yuru Camp


Rin merupakan seorang gadis yang berpikir bahwa liburan harus dimanfaatkan dengan bercamping sendirian di dekat Gunung Fuji. Tapi, ketika suatu hari ia bertemu dengan seseorang yang menginap di tempat campingnya karena tersesat, Rin akhirnya sadar bahwa berkemah lebih asik bersama-sama teman. Dengan jalan cerita yang santai namun banyak pelajaran yang bisa dipetik, tentu saja Yuru Camp cocok untuk ditayangin di televisi Indonesia.
BACA JUGA BERITA INI
close