space
[REVIEW] REALME NARZO 20 PRO
and
Kamis, 05 Nov 2020
Sepertinya, 2020 ini adalah tahunnya realme. Pasalnya, mereka terus mengeluarkan smartphone terbaiknya di sepanjang tahun ini. Mulai dari C series, X series, hingga 7 series telah hadir pada tahun 2020.

Tidak lupa pula dengan salah satu varian narzo yang menjadi salah satu smartphone yang paling diincar pada tahun ini. Dan kembali, pada November ini realme mengeluarkan salah satu variannya di kelas 3 jutaan, yakni realme narzo 20 dan realme narzo 20 Pro.

Kru KotGa mendapatkan kesempatan untuk mereview salah satu smartphone terbaik realme di kelas 3 jutaan ini, yaitu realme narzo 20 Pro.

Namun, sebelum memulai reviewnya, apa saja yang kamu dapatkan setelah mengeluarkan uang sebesar 3 jutaan untuk sebuah smartphone? realme menjawabnya dengan sebuah smartphone dengan prosesor Gaming MediaTek Helio G95, layar ngebut dengan refresh rate hingga 90Hz Ultra Smooth Display dan ngecas kencang melalui teknologi 65W SuperDart Charge.

realme narzo 20 Pro merupakan paket lengkap gamer di harga 3 jutaan saja dan kamu akan mendapatkan tiga dari sekian banyak fitur yang ditawarkan oleh realme narzo 20 Pro. Jadi, baca review Kru KotGa mengenai realme narzo 20 Pro sampai habis supaya kamu gak ragu lagi untuk meminang smartphone realme yang satu ini!

Model Number RMX2161
Prosesor Gaming Prosesor MediaTek Helio G95 (12 nm)
Operating System Android 11 Realme 2.0
RAM 8GB
Internal Storage 128GB
Micro SD Ada
Display IPS LCD 6,5" (1080x2400 pixel), Corning Gorilla Glass 3, 90 Hz Refresh Rate
Kamera Belakang Quadcamera; 48MP (Wide), 13MP (Ultrawide), 2MP (Macro), 2MP (Sensor Depth)
Kamera Depan 16 MP (Wide)
Konektivitas Bluetooth 5.0
SIM Card Dual Nano SIM Stand-by
Audio Ada
Baterai 4500 mAh, non-removable, support Fast Charging 65W (SuperDart Charge)
Dimensi 163 x 75 x 9.4 mm(WxDxH)
Bobot 191 g
Socket Audio Jack 3,5mm, USB Type-c 2.0

Baca ini juga :
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» Rekomendasi Build Kirara di Genshin Impact versi 3.7
» Rekomendasi Build Yoimiya di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Yae Miko di Genshin Impact versi 3.7!
» Rekomendasi Build Kaveh di Genshin Impact versi 3.6
» Rekomendasi Build Baizhu di Genshin Impact versi 3.6

Paket Smartphone Gaming Komplit di Harga 3 Jutaan





Meningkatnya kebutuhan gaming tentu membuat para produsen smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan produk terbaik, apalagi pada rentang budget 3 jutaan yang merupakan pasar yang paling sengit.

Disini, realme memberikan kontribusinya dengan melalui realme narzo 20 Pro, sebuah smartphone gaming yang memiliki chipset kencang berkat MediaTek Helio G95. Dengan chipset Super High, tentunya beragam game mobile populer yang sudah semakin berat bisa dijalankan dengan lancar.

Sebut saja di antaranya adalah Genshin Impact atau Asphalt 9 yang memang membutuhkan chipset kuat untuk menjalankannya dengan lancar. Jadi, jika kamu gamer Genshin Impact yang masih menggunakan smartphone kentang, mungkin sekarang saatnya beranjak dari gadget lamamu dan rasakan gaming lancar tanpa masalah di realme narzo 20 Pro.

Desain Mewah dan Compact





Sepertinya untuk desain sebuah smartphone Android di harga 3 jutaan, realme narzo 20 Pro terbilang mewah. Tampilan display besar berukuran 6,5" dengan panel IPS Fullscreen FHD+ yang memiliki refresh rate 90Hz dan sudah dilengkapi Corning Gorilla Glass 3 menghiasi tampak depannya. Selain itu, disematkan pula sebuah Kamera Depan berukuran 16MP di sudut kiri layar punch-hole dan satu buah speaker earpiece atas layar.



Beralih ke bagian sisi, dibawahnya realme narzo 20 Pro menghadirkan port lengkap, seperti Port Audio Jack 3,5mm, Port Type-C, 2 mic, dan Speaker utama. Di bagian sisi kanan hadir sebuah tombol on/off sekaligus sensor fingerprint sehingga kamu menekan tombol on sekaligus membuka layar, teknologi yang praktis bukan?





Di bagian kirinya hadir sepasang tombol volume dan sebuah SIM Tray yang terdiri dari Triple slot, dua slot SIM, dan satu slot Micro SD. Sedangkan untuk bagian sisi atas kosong. Nah, menu utamanya, bagian cover memiliki corak yang unik. realme narzo 20 Pro diberikan sentuhan sebuah kilauan terinspirasi oleh bentuk V for Victory sesuai dengan tema smartphone ini tentang game.

Diharapkan pengguna dapat meraih banyak kemenangan dalam game maupun dalam hidup bersama realme narzo 20 Pro. Selain itu di bagian belakang tersematkan quad camera yang terdiri dari 48MP Primary Camera, 8MP Ultra Wide, 2MP Makro, dan 2MP Sensor Depth lengkap dengan Led Flash. Serta satu tulisan narzo yang berukuran mini di sudut kiri.





PUNYA SISTEM PENDINGIN! TETAP KENCANG DI PERFORMA TERBAIK





Salah satu alasan mengapa smartphone ini merupakan paket lengkap gamer di harga 3 jutaan karena realme narzo 20 Pro memiliki sebuah sistem pendingin yang diklaim dapat mengantarkan panas lebih baik. realme narzo 20 Pro memiliki Cutting-Edge Cooling System yang mana dapat mengantarkan panas 8,6% lebih baik meskipun dalam performa tertinggi ketika sedang bermain game pastinya.

MAKIN LANCAR DENGAN LAYAR REFRESH RATE HINGGA 90HZ





Untuk menunjang pengalaman bermain game kamu, realme narzo 20 Pro telah menyematkan sebuah layar kencang 6,5" Panel IPS FullHD lengkap dengan refresh rate hingga 90Hz. Tentunya dengan refresh rate sekencang itu, kamu bisa scrolling segala kegiatan kamu di smartphone ini dengan mulus dan halus.



Sebagai catatan, meskipun smartphone layar ini sudah menyentuh 90Hz tetapi untuk urusan game belum mendukung terutama game PUBG Mobile yang sekarang sudah menyentuh 90fps. Namun diluar gaming, layar dari realme narzo 20 Pro ini patut diacungi jempol.

BACA JUGA BERITA INI
close