space
INILAH REKOMENDASI GAME LOKAL YANG SIAP BERSAING DI SKALA INTERNASIONAL
-
Selasa, 19 Jan 2021
5. Samudra




Indonesia cukup dikenal meluncurkan berbagai game bergenre platform. Salah satunya yang berhasil menarik perhatian pemain lokal adalah Samudra. Dikembangkan oleh Khayalan Arts, game ini menggunakan konsep art yang lucu seperti buku cerita anak. Mengusung genre side-scrolling platform, Samudra rencananya akan meluncur pada 2021 di PC via Steam.



Samudra memungkinkan pemain untuk berperan sebagai seorang anak kecil, yang berpetualang di bawah laut. Game ini memiliki konsep yang surealis layaknya Ori, Inside, maupun Limbo. Khalayan Arts sukses mengimplisitkan permasalahan di dunia seperti kesehatan mental hingga polusi lingkungan di dalam Samudra.

Baca ini juga :
» Biar Gak Bosen, 7 Aktivitas Positif Ala Gamer di Awal Bulan Puasa!
» Puasa Sambil Nostalgia, Inilah 7 Game PS1 Paling Seru Buat Ngabuburit!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis
» Pas Dengar Langsung Tau! 7 Theme Song Game Paling Ikonik Sepanjang Masa!
» Seru Menjelang Puasa! Inilah 7 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Bebas Dosa! Inilah 7 Game yang Aman Dimainkan Selama Puasa
» Review Outriders
» First Impression: Class Sage di Black Desert SEA, Sang Ilmuwan Pengendali Ruang dan Waktu
6. Kejora




Apabila pemain menyukai art style ala Ghibli, Kejora bisa menjadi pilihan game yang cocok dimainkan nantinya. Dikembangkan oleh Berangin Creative, game ini menggunakan genre side-scrolling platform dengan setting tempat di desa era 90-an. Pasalnya, Kejora memang menampilkan tema anak pedesaan, yang bahkan musuhnya adalah hewan-hewan seperti bebek, babi hutan, lebah, dan lainnya.



Kejora memungkinkan pemain untuk menolong para penduduk desa dengan memenuhi permintaan mereka, mendengarkan cerita, hingga melindungi desa dari serangan monster misterius. Berbekal visual yang sangat cantik, Kejora rencananya akan meluncur di PC, namun belum ada jadwal rilis pastinya.

7. Kitaria Fables




Bagi penyuka Harvest Moon dan game sejenisnya, Kitaria Fables bisa menjadi pilihan game yang bisa dimainkan nantinya. Bergenre action-RPG adventure, game ini dikembangkan oleh developer lokal, yaitu Twin Hearts dan diterbitkan oleh PQube Limited. Kitaria Fables rencananya akan meluncur pada 2021 untuk platform PC melalui Steam, dan konsol lainnya.



Mengusung konsep farming simulation, Kitaria Fables mengajak pemain untuk menjelajahi dunia fantasi, Canoidera. Sesuai dengan namanya, seisi penduduk di sini adalah hewan. Pemain akan diminta untuk membantu para tetangga, bertarung untuk bertahan hidup, menempa senjata, dan masih banyak lagi.

8. Tirta




Agate Studio dikenal sebagai salah satu developer lokal kenamaan yang telah mengembangkan game-game seperti Valthirian Arc: Hero School Story, Memories, Game Anak Sholeh, dan masih banyak lagi. Kini, mereka tengah mengembangkan game baru bertajuk Tirta. Bergenre action-adventure dan dilengkapi dengan puzzle, game ini akan menggunakan elemen dan kisah dari budaya Bali.

Konsep Tirta tentu akan mengingatkan pemain pada game seperti Zelda dan anime Princess Mononoke. Namun sayangnya, sampai berita ini dimuat belum ada informasi lebih jelas mengenai jadwal rilis dan konsol yang digunakan selain PC. Semoga dalam waktu dekat, Agate mengumumkan informasi mengenai Tirta lebih lanjut.

Sumber: Virtual SEA

BACA JUGA BERITA INI
close