space
KAPAN KELUAR? 6 GAME JRPG INI BELUM DAPATKAN VERSI REMASTERED ATAU REMAKE!
-
Rabu, 03 Feb 2021
4. Vagrant Story

Sumber: Glitchwave

Satu lagi game dengan sistem unik, Vagrant Story sukses mengisi kekosongan hati para gamers ketika telah menamatkan JRPG lain. Bercerita mengenai Ashley Riot, seorang RIskbreaker yang harus mengungkap konspirasi jahat dari pemerintah. Vagrant Story menjadi satu game yang yang lebih fokus pada modifikasi senjata dan menyelesaikan puzzle, sehingga game ini sama sekali tidak menawarkan interaksi para karakter. Game ii sukses menyabet berbagai penghargaan, dan juga dinobatkan sebagai salah satu game terbaik di platform Sony tiga tahun setelah perilisannya di tahun 2000. Kali terakhir Vagrant Story disinggung adalah ketika lokasi setting Vagrant Story menjadi tambahan lokasi di ekspansi Return to Ivalicedalam game online Final Fantasy XIV di tahun 2017.

Baca ini juga :
» Review: Sea of Stars
» Jalan Cerita Seru, Inilah 7 JRPG Paling Asyik Dimainkan Sambil Ngabuburit Ketika Puasa!
» Cerita Seru, Bertabur Waifu! Inilah 10 JRPG Terbaik yang Bisa Dimainkan di PC
» Ngaku Penggemar JRPG? Ini Dia Rekomendasi Game JRPG 2021 Layak Tunggu
» Wibu Merapat! 15 Mobile JRPG Terbaik yang Wajib Kamu Coba Mainkan
» Wibu Merapat! 10 Rekomendasi Game JRPG Terbaik Untuk PC
» Fans JRPG Merapat! Inilah Deretan Mobile JRPG untuk Terbaik versi Kru KotGa
» Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age
5. Chrono Trigger

Sumber: Steam

Game legendaris pada zaman Square belum bergabung dengan Enix ini menjadi sebuah game yang dipuja oleh berbagai kalangan. Dengan sistem standard JRPG, Chrono Trigger menawarkan permainan dengan berbagai cerita yang yang mampu memberikan sihir kepada para pemain. Game dengan banyak ending berbeda ini juga banyak menerima pujian karena ceritanya, dimana sebuah side-quest bisa memberikan dampak kepada main-quest. Walau menggunakan grafik retro, game ini tetap sukses jika dibandingkan dengan game lain, dan dinobatkan sebagai JRPG paling sukses sepanjang masa. Kesuksesan Chrono Trigger pun akhirnya menghasilkan port ke ranah mobile di iOS dan Android..

6. The Legend of Dragoon

Sumber: Amazon

JRPG terakhir yang KotakGame harap dapatkan Remake ataupun remaster adalah Legend of Dragoon. Sebuah game ambisius dari Sony ini sukses menjadi tambatan hati walaupun sering dibanding-bandingkan dengan Final Fantasy. Bercerita tentang Dart dan timnya yang berusaha mencegah kehancuran dunia. Game ini juga menjadi salah satu game yang sukses mendorong penjualan dari PS1, dimana game ini menawarkan cerita menarik dan penggunaan CGI dalam cutscene nya. Kesuksesan dari game ini juga menghasilkan sebuah novel dan manga yang terinspirasi dari game. Game ini terakhir dirilis di tahun 2000.

Nah itu dia 6 JRPG yang masih belum mendapat remake ataupun remaster dari para developer. Menurut kamu, apakah ada game yang kurang? Game apa yang kamu inginkan untuk mendapat Remake? Jangan lupa komen di bawah ya!

BACA JUGA BERITA INI
close