space
BIKIN MERINDING! INILAH 7 GAMING URBAN LEGENDS YANG MENGHANTUI DUNIA MAYA!
-
Senin, 01 Nov 2021

5. Musik Lavender Town (Pokemon Red dan Blue)

Pada tahun 1996 ada berita mengenai ratusan anak berumur 7-12 tahun di Jepang yang terkena penyakit aneh bahkan sampai ada yang mengakhiri hidupnya sendiri. Alasannya? Setelah diteliti ternyata mereka melakukan hal tersebut setelah melewati Lavender Town, sebuah kota berhantu di game Pokemon Red dan Pokemon Blue.

Kabarnya, Lavender Town memiliki melodi yang memiliki dengan suara yang tidak terdengar di kuping orang dewasa dan hanya terdengar oleh anak-anak. Pada tahun 2010, seseorang yang menganalisis melodi ini dan ternyata terlihat sosok Pokemon Unowns, Pokemon generasi kedua yang belum dirilis pada saat Pokemon Red dan Blue, bertuliskan LEAVE NOW. Yang lebih seram? Ternyata Nintendo merubah musik Lavender Town ketika merilis versi US tanpa adanya alasan yang jelas.

Baca ini juga :
» Mau Main Game PC Yang Gratis Dan Seru? Ini Dia 7 Game PC Free-to-Play Yang Seru!
» Sampai Bulan Mei Gamenya Masih Kurang Seru? 7 Game Seru Yang Akan Rilis Di Tahun Ini!
» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Sisihkan THR Kamu! Ini Dia 7 Game Yang Akan Rilis Di Bulan Mei 2022
» Awas Maksiat! 7 Game Mobile Yang Gak Boleh Kalian Mainin Sebelum Buka Puasa Edisi 2022!
» Kena Macet? Mainin 7 Game Ini Biar Gak Bosen di Jalan Pas Lagi Mudik!
» Main Ulang Justru Berbeda! 7 Game Yang New Game+ Nya Membuat Perubahan!
» Awas Spoiler! Inilah 7 Game Dengan Ending Yang Tidak Terduga

6. Kisah Ben (The Legend of Zelda: Majora’s Mask)



Urban Legend satu ini berkisah mengenai seorang anak yang membeli cartridge Majora’s Mask dari seorang kakek yang berkata bahwa pemilik game tersebut sebelumnya adalah seorang anak yang sudah meninggal.

Ketika anak tersebut mulai bermain Majora’s Mask tersebut, ada sebuah save file atas nama Ben. Anak itu akhirnya menggunakan save file baru namun anehnya semua NPC pada game tersebut masih memanggilnya dengan nama Ben. AKhirnya dia menghapus save file Ben dan keanehan pun terjadi.

Dimulai dari game yang berkata, “Kau seharusnya tidak melakukan itu” dan “Giliranmu.” Urban Legend ini memiliki semua hal seram dari patung menyeramkan, cerita mengenai anak yang tenggelam hingga hal-hal yang bisa membuat pemain masuk ke keadaan koma.

7. Tiger Lily (Ragnarok)



Kisah ini berasal dari Filipina pada saat awal perilisan Ragnarok dimana ada seorang karakter dengan username Tiger Lily. Tiger Lily adalah seorang Novice yang selalu menghadap ke tembok dibangunan antara Orc Village dan Orc Dungeon. Dia tidak pernah chat hanya sesekali mengeluarkan emoticon.

Nah hal menyeramkan akan terjadi jika kamu mendekati Tiger Lily. Tiger Lily akan mengusirmu dan menyebut namamu. Lalu banyak yang mengalami putus internet, lampu kedap-kedip, bahkan hingga mati lampu. Ohiya, nama yang dimaksud disebutkan Tiger Lily adalah nama aslimu bukan nama username game kamu.

Nah itu dia 7 gaming Urban Legends yang bisa kamu merinding. Yang mana yang paling seram?

(KotakGame)
BACA JUGA BERITA INI
close