space
REVIEW REALME 9 PRO+ FREE FIRE LIMITED EDITION
and
Selasa, 19 Apr 2022

KELENGKAPAN DAN DESAIN










Pengalaman unboxingnya terasa cukup spesial, dikarenakan smartphone ini edisi spesial Free Fire, banyak aksen Free Fire pada boks dan item yang disertakan pada paket penjualan, seperti stiker, map Free Fire, collectible reward item di gamenya, dan yang menurut Kru KotGa cukup unik adalah sim ejector yang didesain seperti pisau.




Jika kamu adalah seorang fans Free Fire berat, tampaknya produk ini tidak bisa dilewatkan, desainnya cantik dengan warna gelap khusus yang akan mengkilap dan berubah warna jika terkena cahaya yang dinamakan Light Shift Design. Ada tulisan Free Fire dan juga Booyah di backdoornya, lengkap dengan aksen-aksen gaming yang hadir sebagai identitas bahwa ini ponsel yang mengedepankan performa gaming.




Pada edisi spesial ini, hanya ada satu varian saja, smartphone ini cukup compact dimensinya, dan juga enteng dengan berat hanya 182 gram saja.




Layarnya berukuran 6,4 inci dengan kamera depan berbentuk titik di sebelah kiri.








Bagian kiri ponsel ini terdiri dari SIM Card Slot dan volume button, sedangkan pada sisi kanan ada tombol power.

Baca ini juga :
» 7 Alasan Wajib Main Rise of the Ronin! Game Open World Rasa Souls Eksklusif Paling Dinanti
» 8 Tips Menjadi Ronin Terbaik di Game Open World Terbaru, Rise of the Ronin
» Rise of the Ronin - Review
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» Review realme C55 NFC
» The Last of Us Part 1 Remake
» Review realme GT NEO 3
» Review realme narzo 50 5G





Pada bagian bawah terdapat Jack audio 3,5 mm, Microphone, slot USB C, dan juga speaker, sedangkan pada bagian atas hanya ada microphone, ponsel ini memiliki konfigurasi stereo speaker, speaker kedua berada di atas layar yang digabung dengan earpiece, dan slot SD card absen di ponsel ini.





Pada bagian belakang ada desain housing kamera khas realme yang diisi dengan setup triple camera yang berkonfigurasi 50 MP pada kamera utama, 8 MP kamera ultra wide dan 2 MP kamera makro.

SPESIFIKASI DETAIL






Chipsetnya menggunakan Mediatek Dimensity 920 5G dimana ini adalah chipset menarik yang memang sejatinya chipset kelas menengah, akan tetapi dengan performa yang kencang, apalagi untuk gaming. Dan dari namanya saja sudah sangat menjelaskan bahwa SoC ini sudah memiliki modem 5G.

realme 9 Pro+ ini juga dilengkapi dengan sistem pendinginan khas realme yaitu Vapor Chamber Cooling Plus, cooling system ini memang sudah langganan ada di produk-produk high-end dari realme.



Layarnya memakai panel super AMOLED beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz dan dibalut oleh Corning Gorilla Glass 5. Karena layarnya dari super AMOLED, tentu fingerprint scannernya sudah berada di layar, yang cukup spesial sudah disertakan oleh fitur heart rate measurement pada scannernya.

Pengalaman memakai layar smartphonenya untuk kebutuhan entertainment seperti menonton film maupun bermain game sudah sangat nyaman, kecerahannya yang hingga 420 nits pun cukup baik dipakai di luar ruangan.



realme 9 Pro+ hadir dengan kapasitas baterai 4500 mAh dengan pengisian daya yang juga sudah sangat cepat yaitu 60W SuperDart Charge, uniknya charger brick yang disertakan adalah 65W, meski ponsel ini hanya mampu menerima 60W saja.



Tes pengisan dayanya dari 0 hingga 50 persen dapat ditempuh hanya dengan waktu 20 menitan, untuk dari 0 hingga 100 persen memakan waktu sekitar 54 menit 32 detik. Ini sudah termasuk kencang ya, tapi kalau dibanding dengan realme GT 2 Pro yang kemarin sudah kita review, memang masih kalah.

Baterai 4500 mAhnya dalam penggunaan kasual seperti entertainment dan light gaming bisa tahan seharian, untuk menghabiskan baterainya dengan bingewatching Netflix bisa tahan 20 jam-an.

BACA JUGA BERITA INI
close