space
REVIEW FINAL FANTASY VII REBIRTH - MASTERPIECE JRPG KEMBALI, NOSTALGIA PERTEMANAN CLOUD & SEPHIROTH
PS5
Kamis, 22 Feb 2024
Battle Lebih Smooth, Animasi dan Synergy Ability yang Keren


FFVII Rebirth masih mengusung sistem battle yang serupa dengan FFVII Remake dimana ada penggabungan antara real time battle dengan command-base battle hal ini membuat strategi pertarungan menjadi lebih beragam dan seru karena pemain perlu memikirkan kapan harus menggunakan ability, spell, atau item.

Tentunya tidak mungkin sekelas Square Enix bikin sequel tapi gak ada perubahan di sistem combatnya. FFVII Rebirth membawa sebuah fitur baru dimana dua karakter bisa melakukan serangan bersama bernama Synergy Skill dan Synergy Ability. Synergy Skill merupakan serangan yang bisa dilakukan kapan saja dengan menekan tombol R1 + tombol yang diperlihatkan di layar. Synergy Skill tidak memerlukan ATB gauge tapi kedua karakter harus berada di dalam party.

Berbeda dengan Synergy Skill, Synergy Ability hanya bisa diaktifkan ketika kedua karakter memiliki Synergy Gauge yang dibutuhkan. Synergy Ability biasanya memiliki damage yang lebih besar serta area serangan yang lebih luas.

Selain itu, kami juga secara tidak sengaja menemukan satu mekanisme yang bisa membantu pertarungan saat genting. Mekanisme ini bernama Backline Command dimana kita akan meminta bantuan dari dua karakter di luar party kita untuk mereka melakukan Synergy Ability. Mekanisme ini sangat berguna karena kita bisa menggunakan bar ATB dari karakter yang tersisa untuk melakukan hal lain seperti melakukan revive pada karakter yang telah kalah.

Baca ini juga :
» Star Ocean: The Second Story r Review
» Final Fantasy XVI
» Forspoken
» Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion
» Bersiaplah! Ini DIa 7 Upcoming Game Dari Square Enix Yang Bakalan Mantep!
» Menarik! Ini Dia 7 Game Mobile Yang Harus Kalian Coba Pas Rilis Di Indonesia!
» Neo: The World Ends with You
» Legend of Mana Remastered
Game Baru, Playable Character Baru


Selain kembalinya Cloud, Tifa, Barret, dan Aerith dari game sebelumnya, Rebirth kedatangan beberapa playable character baru yaitu Red XIII yang sebelumnya menjadi guest di Remake, Yuffie yang hanya muncul di Episode INTERmission FFVII Remake, Cait Sith, dan seseorang yang tadinya tidak disangka akan menjadi playable character, Sephiroth.

Meskipun hanya menjadi playable character sementara di Chapter 1, Sephiroth menjadi seorang sosok yang tidak terlupakan oleh kami. Dengan beragam ability dan spell yang OP, dan kombo yang menarik serta satisfying, kami sempat lupa untuk mengganti karakter kami kembali menjadi Cloud selama Chapter 1.

Red XIII di sisi lain merupakan karakter dengan attack speed yang cepat dan memiliki pasif unik dimana dia akan mengisi Vengeance Gauge setiap berhasil menahan serangan musuh. Ketika Vengeance Mode diaktifkan, Red XIII akan memiliki serangan yang lebih luas dan damage yang lebih besar.

Tidak banyak yang kami bisa katakan mengenai Cait Sith selain dia memberikan angin segar dalam battle di FFVII Rebirth. Dengan beragam skill yang berlandaskan Luck dan bantuan dari robot Moogle-nya, serta tampilan mereka yang lucu, Cait Sith mungkin bisa menjadi party permanen untuk beberapa pemain.

BACA JUGA BERITA INI
close