space
MANTAN CEO ACTIVISION BLIZZARD BOBBY KOTICK DILAPORKAN INGIN AKUISISI TIKTOK
Pop
Senin, 11 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bobby Kotick, yang yang mengundurkan diri dari CEO Activision Blizzard pada akhir tahun lalu, tampaknya sedang mempertimbangkan untuk membeli TikTok. Hal ini muncul karena undang-undang baru di Amerika Serikat mengancam untuk melarang aplikasi tersebut atau memaksa penjualannya.

Menurut laporan dari The Wall Street Journal, Kotick telah menyampaikan gagasannya untuk bermitra dalam potensi pembelian TikTok kepada CEO OpenAI, Sam Altman, dan rekan-rekannya dalam sebuah konferensi makan malam minggu lalu. Diskusi juga telah dilakukan dengan Ketua Eksekutif ByteDance, Zhang Yiming. Jika TikTok benar-benar dijual, diperkirakan nilainya mencapai ratusan miliar dolar.

Kotick, yang memimpin Activision selama lebih dari 30 tahun, meninggalkan catatan yang kontroversial. Pada gugatan tahun 2021 yang diselesaikan tahun lalu, perusahaan didakwa melakukan pelecehan seksual dan diskriminasi gender di bawah kepemimpinannya, menciptakan "budaya tempat kerja yang merajalela." The Wall Street Journal melaporkan bahwa Kotick mengetahui tuduhan tersebut selama bertahun-tahun tanpa mengungkapkannya secara tepat kepada dewan.

Kotick juga diakui melakukan pelecehan terhadap dirinya sendiri, sebuah tudingan yang diungkap oleh The Verge pada saat itu. Meskipun adanya aksi mogok kerja dan tuntutan pengunduran diri dari karyawan Activision Blizzard, Kotick tetap menjabat sebagai kepala perusahaan hingga akuisisi oleh Microsoft pada tahun 2023.

Minat yang dikabarkan dari Kotick terhadap TikTok muncul di tengah-tengah situasi penuh gejolak bagi platform ini. Anggota parlemen baru-baru ini memperkenalkan "Protecting Americans from Foreign Adversary Controlled Applications Act," yang diharapkan akan ditandatangani oleh Presiden Biden jika disahkan. RUU ini menuntut ByteDance, perusahaan induk TikTok yang berbasis di Cina, untuk menjual aplikasinya dalam waktu enam bulan atau menghadapi larangan di toko aplikasi AS.

Baca ini juga :

» ByteDance Lebih Memilih Buat Tutup TikTok di Amerika Serikat Daripada Menjualnya!
» Presiden Joe Biden Tandatangani RUU! TikTok Harus Dijual Dalam 1 Tahun atau Dilarang Di AS!
» Tinggal Menunggu Waktu Sampai TikTok Di-ban dari AS Atau Terpaksa Jual, RUU Disetujui Senat AS!
» RUU Disetujui! Tinggal Sedikit Lagi Sampai TikTok di Ban Dari AS Atau Terpaksa Dijual!
» LinkedIn Sedang Uji Coba Fitur Video Vertikal Ala TikTok di Aplikasi LinkedIn.
» RUU Disetujui! Kalau Sah, Bytedance Punya Waktu 6 Bulan Buat Jual TikTok Atau Dilarang di Amerika!
» Presiden US Joe Biden Bakal Tandatangani RUU yang Maksa TikTok Buat Jual Perusahaannya!
» Dapatkan Review Negatif, COD MW3 Tetap Jadi Game Paling Laris di Amerika Serikat!

Dalam menghadapi ancaman ini, TikTok aktif melibatkan jutaan penggunanya di Amerika Serikat untuk mendukungnya, dengan mengirimkan notifikasi push dan meminta mereka untuk menghubungi perwakilan mereka.

Pertimbangan potensial terhadap pembelian TikTok oleh Kotick juga terjadi di tengah kekhawatiran anggota parlemen terkait privasi data dan hubungan TikTok dengan Cina. The Wall Street Journal mencatat bahwa keterlibatan Sam Altman dalam pembelian tersebut dapat membuka kemungkinan penggunaan aplikasi oleh OpenAI untuk melatih model kecerdasan buatan mereka. Hal ini tentu saja menimbulkan kekhawatiran tambahan terkait dengan penggunaan teknologi ini dan dapat memperdalam ketidaknyamanan di kalangan pengguna.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close