space
ASUS UMUMKAN KEHADIRAN CHASSIS TUF GAMING GT302 ARGB UNTUK PC BERKINERJA TINGGI
PC
Kamis, 21 Mar 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Case komputer dengan fitur melimpah hadirkan tampilan yang khas dan pendinginan yang tangguh

ASUS mengumumkan kehadiran chassis TUF Gaming GT302 ARGB, sebuah case yang memudahkan perakitan PC berkinerja tinggi dengan pendinginan yang tangguh. GT302 ARGB mengubah ekspektasi terhadap case mainstream dengan pendinginan yang maksimal, kompatibilitas luas melalui komponen berkinerja tinggi, serta dirancang dengan cermat secara menyeluruh untuk menghadirkan pengalaman DIY PC yang mudah


Pendinginan maksimal secara langsung

Kebanyakan perakit PC menggunakan pendingin besar untuk memastikan keseimbangan performa terbaik dan pengoperasian senyap. Saat dibuka dari kemasannya, TUF Gaming GT302 ARGB memberikan fondasi yang luar biasa terhadap pendinginan kelas atas secara langsung kepada pengguna. Hal ini dimulai dari desain front panel yang memaksimalkan efisiensi aliran udara sejak awal. Front panel ini berbentuk mesh persegi terbuka dengan porositas tinggi yang memberikan ruangan melimpah agar udara segar masuk menuju PC dengan mudah. Empat kipas case ARGB 140 mm bawaan akan mengalirkan udara dingin melalui chassis. Kipas ini berukuran sangat tebal dengan kedalaman 28 mm. Lebih dari itu, kipas ini memberikan tekanan statis hingga 3 mmH2O dan aliran udara 115 Cfm untuk menghadirkan pendinginan yang sangat baik dan senyap.

TUF Gaming GT302 ARGB juga memiliki ruang siku yang cukup untuk memasang radiator pendingin cair besar berukuran hingga 360 mm. Bagian top panel chassis dapat dilepas untuk memudahkan pemasangan dan pembersihan radiator.


Kompatibilitas luas

Tidak semua chassis model mid-tower dirancang dengan ruang yang cukup untuk memasang komponen yang lebih besar. Hal tersebut seringkali menjadi masalah bagi perakit yang menyukai GPU kelas atas.

Dengan TUF Gaming GT302 ARGB, pilihan untuk memasang komponen besar tersebut terbuka lebar. Dudukan PCIe® dua arahnya dapat digunakan untuk memasang kartu grafis sepanjang 407 mm dengan orientasi horizontal. Ukuran tersebut cukup panjang bahkan jika dipasangkan pada ROG Strix GeForce RTX 4090 yang berukuran besar sekalipun. Jika memilih orientasi vertikal, pengguna dapat memasang kartu grafis dengan tebal hingga 125 mm.

Opsi tersebut juga berlaku untuk motherboard ukuran besar. GT302 ARGB dapat memuat motherboard hingga E-ATX ekstra besar (hingga 12 x 10,9 inci). Selain itu, GT302 ARGB juga memiliki braket drive penyimpanan serbaguna untuk mempermudah pengguna memasang beragam drive penyimpanan. Dengan masing-masing braket ini, pengguna dapat memasang HDD dan SSD secara bersamaan, sehingga dapat memadukan dua SSD 2,5 inci dan dua HDD 3,5 inci dengan hanya menggunakan dua braket.


Baca ini juga :

» ASUS ProArt Umumkan Penawaran Spesial ProArt Bertema Create with the Best
» Meta Kerjasama Dengan ASUS Buat Kembangkan Next Generation VR Headset Pakai Meta Horizon OS
» Inilah AI Gaming Laptop 14-inci Terbaik Saat Ini: ROG Zephyrus G14
» ROG Ally Kuasai Pasar Gaming Handheld PC di Indonesia
» Laptop AI Tertipis & Teringan di Dunia, ASUS Zenbook S 13 OLED, Mendarat di Indonesia
» [VIDEO] Review SanDisk GamePlay microSD™
» Resiko Gede Tambah Storage? Solusi cepat tepat & aman Gamer! SanDisk GamePlay microSD Gaming Ngebut!
» Prosesor Intel Lunar Lake MX Digambarkan Pada Platform Referensi, Spesifikasi Dikonfirmasi!

Siap untuk rakitan BTF

Komponen ekosistem terbaru dari ASUS yang bernama Back-To-The-Future (BTF) memungkinkan pengguna merakit PC dengan kabel tersembunyi untuk mendapatkan tampilan yang rapi. Hal ini dapat dilakukan pada motherboard baru dengan cara menyembunyikan konektor ke sisi belakang, bukan di bagian depan seperti moherboard pada umumnya. Biasanya, komponen DIY PC standar dapat digunakan dengan motherboard BTF, tetapi pengguna tetap harus menggunakan chassis yang kompatibel. Pada TUF Gaming GT302 ARGB, tray motherboard tidak hanya berfungsi dengan motherboard standar, tetapi juga dibekali cutout yang dibutuhkan untuk mengakses konektor pada motherboard BTF.

Sekalipun pengguna tidak membeli GT302 ARGB untuk membuat rakitan BTF, opsi manajemen kabel yang ekstensif pada chassis ini pasti disenangi pengguna. Ruang yang lebar berukuran 37 mm disediakan secara khusus untuk perutean kabel. Cable grommet bar terbuat dari tiga tali besar untuk memudahkan perutean dua set kabel. Selain itu, tiga klip kecil pada side panel belakang membantu merutekan kabel 8-pin CPU.


Pengalaman perakitan yang mudah

Top panel lepas-pasang, kompatibilitas komponen yang luas, dan opsi manajemen kabel hanyalah beberapa dari banyak hal yang dihadirkan TUF Gaming GT302 ARGB untuk menyederhanakan proses perakitan PC. Akses terhadap komponen internal dibuat semudah mungkin melalui side panel bebas alat. Lebih dari itu, TUF Gaming GT302 ARGB juga memiliki header I/O depan terpadu untuk memasang semua kabel sekaligus.


Konektivitas nyaman

Case TUF Gaming GT302 ARGB menawarkan kemudahan yang melampaui proses perakitan PC itu sendiri. Case ini juga dirancang untuk penggunaan sehari-hari yang nyaman. Beragam opsi port pada front panel memudahkan pengguna untuk menghubungkan headset dan periferal lainnya. Port USB Type-C® di bagian depan disiapkan untuk menghadirkan kecepatan. Pasangkan motherboard dengan header USB Type-C 20 Gbps untuk menghadirkan kecepatan transfer yang sangat tinggi dalam jangkauan Anda.


Gaya sederhana dalam dua warna

Sejumlah opsi chassis memiliki desain yang menonjol dan berani agar menjadi pusat perhatian, sedangkan beberapa chassis membiarkan komponen di dalamnya menjadi fokus perhatian. TUF Gaming GT302 ARGB memilih opsi kedua ini. Bentuk geometri yang rapi dan garis-garis yang sederhana memberikan gaya yang bersih. Desain tersebut mudah dipadukan dengan hampir semua komponen yang ada di pasaran.

GT302 ARGB juga tersedia dalam opsi warna hitam atau putih. Tidak seperti model putih pesaing yang menggunakan sambungan dan kabel berwarna hitam, GT302 ARGB menggunakan kabel putih untuk kipas case dan I/O depan sehingga pengguna dapat menikmati tampilan yang serasi dan terpadu. Dengan salah satu opsi warna, pengguna mendapatkan fleksibilitas tampilan PC karena side panel tersebut dapat ditukar-pasang. Satu panel terbuat dari kaca tempered, sedangkan yang lain memiliki model mesh. Pengguna juga dapat memasangnya di sisi mana pun dari chassis mereka.



Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close