space
APPLE KLAIM BROWSER SAFARI JAUH LEBIH AMAN DIBANDINGKAN GOOGLE CHROME!
PC
Rabu, 17 Jul 2024

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Apple baru saja meluncurkan kampanye global terkait privasi di browser mereka. Perusahaan teknologi raksasa asal Cupertino ini mengklaim bahwa Safari lebih aman dibandingkan dengan Google Chrome dan browser lainnya.

Dalam iklan berdurasi hampir dua menit, Apple menunjukkan CCTV berbentuk burung yang terbang di sekitar pengguna ponsel pintar saat mereka berselancar di web. Orang-orang dalam iklan mencoba menghindari pengawasan ini dengan berlari, berteriak, atau menyembunyikan ponsel mereka. Namun, satu-satunya cara untuk benar-benar melindungi diri adalah dengan menggunakan Safari, yang seketika membuat kamera pengawas tersebut meledak di udara.

Saat ini, teknologi pelacak perilaku pengguna sering disusupkan pada web untuk tujuan periklanan. Mungkin kita tidak menyadari hal tersebut, tetapi sering kali kita melihat iklan produk yang baru saja kita lihat secara online muncul di halaman lain yang kita buka di browser.


Sumber: apple

Menanggapi situasi ini, Apple mencoba membuat Safari dapat mencegah pelacakan situs dengan lima fitur andalan:

1. Pelacakan Cerdas

Safari memiliki Pencegahan Pelacakan Cerdas yang aktif secara default. Fitur ini menggunakan pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi domain yang melacak pengguna, kemudian mengisolasi dan membersihkan data pelacakan dari perangkat.

2. Menyembunyikan Alamat IP

Safari menyembunyikan alamat IP pengguna dari pelacak yang dikenal. Ini penting karena alamat IP bisa digunakan untuk mengidentifikasi dan melacak pengguna di seluruh situs web dan sesi, serta mengungkapkan lokasi pengguna yang tepat.

3. Melindungi Data Lokasi

Safari membantu melindungi data lokasi pengguna. Safari tidak membagikan data lokasi dengan mesin pencari apa pun, dan memberikan kontrol terperinci kepada pengguna saat data lokasi diperlukan.

4. Ekstensi Web yang Menjaga Privasi

Safari memberi tahu pengguna tentang informasi yang dapat diakses ekstensi sebelum mereka mengaktifkannya, berbeda dengan beberapa ekstensi di browser lain yang bisa melacak apa yang ada di layar pengguna.

5. Penelusuran Pribadi

Safari tidak menyimpan halaman web yang telah dikunjungi, pencarian yang dilakukan, atau informasi Isi Otomatis saat menggunakan Penjelajahan Pribadi. Apple juga memperkuat perlindungan ini dengan Face ID dan Touch ID.

Baca ini juga :

» iPhone Curian Sparepartnya Gak Bisa Dijual Bebas, Ini Alasannya!
» Apple Bersiap Produksi Massal MacBook Pro M4
» Apple Resmi Umumkan Apple Event "It's Glowtime", iPhone 16 Siap Meluncur!
» Appel Merencanakan AI Canggih Apple Intelligence Jadi Fitur Yang Berbayar
» Game AAA di Appel iOS Gak Laku! Apple Gaming Salah Strategi?
» Waduh! Browser Google Chrome Dituduh Diam-Diam Mengirimkan Informasi Ke Google!
» Apple Intelligence Fitur AI Apple Kabarnya Bakal Jadi Berbayar
» Diskon Besar-besaran! Penjualan iPhone di China Melesat Hingga 40%

Selain itu, Safari menghapus tautan atau pelacak yang tidak perlu yang ditambahkan ke URL yang dibagikan di Pesan dan Mail, serta saat menjelajah di Safari Private Browsing.

Dengan berbagai fitur ini, Apple berharap dapat memberikan perlindungan lebih baik bagi pengguna dan menjaga privasi mereka saat berselancar di internet.

Selain berita utama di atas, KotakGame juga punya video menarik yang bisa kamu tonton di bawah ini.

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close