space
JASHIN, AJARAN SESAT DENGAN KEKUATAN YANG TERLARANG!
MOVIES
Senin, 19 Feb 2018

Hidan, seorang anggota dari Akatsuki yang merupakan partner dari Kakuzu adalah seseorang yang menyembah dewa Jashin dan menganut sebuah aliran bernama Jashin. Dengan menganut aliran Jashin, Hidan mendapatkan kekuatan untuk hidup secara abadi yang diberikan oleh sang dewa Jashin.

Baca ini juga :
» Jadwal Boruto Juni - Juli, Misteri Otsutsuki Akan Lebih Dijelaskan di Anime!
» Rupanya, Naruto Tadinya Benar-Benar Merupakan Siluman Rubah Ekor Sembilan!
» [E3 2018] Bandai Namco Perlihatkan Gameplay Terbaru Dari Jump Force!
» [E3 2018] Bandai Namco Umumkan 'Jump Force', Perlihatkan Naruto, Luffy dan Goku!
» Boruto 61: Boruto Ketahuan Curang, Jadi Bahan Cemoohan Desa!
» Fans Mengamuk Karena Perubahan Dalam Episode Boruto
» Akhir Agustus, Naruto to Boruto: Shinobi Striker Siap Rilis di PC!
» [Diary Kru KotGa] Apakah Elemen Romansa Akan Merusak Sebuah Anime Action?

Sedikit yang diketahui tentang aliran ini, namun Hidan menceritakan dalam Akatsuki Hiden bahwa Jashin memberikan jalan bagi mereka yang ingin membunuh dirinya sendiri namun ketakutan. Karena itu, Jashin memberikan jalan dengan membunuh mereka dan menjadikannya persembahan bagi dewa. Dengan memberikan persembahan, maka dewa Jashin akan memberikan kekuatan untuk hidup secara abadi.

Walau demikian, sebenarnya ajaran ini tidak memiliki latar belakang yang jelas, bahkan laporan Konoha berasumsi bahwa Jashin adalah sebuah aliran yang dibuat oleh Hidan. Namun, hal tersebut ternyata salah karena terdapat anggota ajaran Jashin bernama Ryuki yang menculik gadis-gadis desa untuk dijadikan persembahan.

Dalam Boruto, ajaran Jashin belum diceritakan lagi walaupun dalam Konoha Shinden kisah aliran Jashin telah diceritakan lewat pertikaian antara Mirai Sarutobi dengan salah satu anggota ajaran Jashin bernama Ryuki.

(KotakGame)

TAGS

BACA JUGA BERITA INI