space
JASHIN, AJARAN SESAT DENGAN KEKUATAN YANG TERLARANG!
MOVIES
Senin, 19 Feb 2018

Hidan, seorang anggota dari Akatsuki yang merupakan partner dari Kakuzu adalah seseorang yang menyembah dewa Jashin dan menganut sebuah aliran bernama Jashin. Dengan menganut aliran Jashin, Hidan mendapatkan kekuatan untuk hidup secara abadi yang diberikan oleh sang dewa Jashin.

Baca ini juga :
» Naruto: Shinobi no Sato no Jintori Kassen, Game 'Ular Tangga' Unik Antara Karakter Naruto
» Mifune, Satu-Satunya Samurai yang Turun Tangan dalam Perang Ninja
» Seperti Apakah Kekuatan Mata Boruto yang Sebenarnya?
» Akankah Konohamaru Menjadi Hokage Ke-8?
» Apakah Klan Uzumaki Lainnya Akan Muncul Dalam Boruto?
» Kashin Koji: Apakah Dia Jiraiya, atau Sosok Lainnya?
» Tencent Rilis Naruto Mobile, Tawarkan Genre RPG dan Animasi yang Fantastis!
» [SPECIAL] Unboxing Special Edition Naruto to Boruto: Shinobi Striker Uzumaki Edition!

Sedikit yang diketahui tentang aliran ini, namun Hidan menceritakan dalam Akatsuki Hiden bahwa Jashin memberikan jalan bagi mereka yang ingin membunuh dirinya sendiri namun ketakutan. Karena itu, Jashin memberikan jalan dengan membunuh mereka dan menjadikannya persembahan bagi dewa. Dengan memberikan persembahan, maka dewa Jashin akan memberikan kekuatan untuk hidup secara abadi.

Walau demikian, sebenarnya ajaran ini tidak memiliki latar belakang yang jelas, bahkan laporan Konoha berasumsi bahwa Jashin adalah sebuah aliran yang dibuat oleh Hidan. Namun, hal tersebut ternyata salah karena terdapat anggota ajaran Jashin bernama Ryuki yang menculik gadis-gadis desa untuk dijadikan persembahan.

Dalam Boruto, ajaran Jashin belum diceritakan lagi walaupun dalam Konoha Shinden kisah aliran Jashin telah diceritakan lewat pertikaian antara Mirai Sarutobi dengan salah satu anggota ajaran Jashin bernama Ryuki.

(KotakGame)

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close