space
MAKIN MOE, INILAH PERUBAHAN DESAIN KARAKTER ANIME SELAMA 10 TAHUN TERAKHIR
Rabu, 20 Mar 2019

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sulit dipungkiri memang, kalau industri anime sudah mengalami perkembangan yang sangat signifikan selama beberapa dekade terakhir. Baik itu dari segi kualitas animasi hingga keseluruhan genre yang lebih difokuskan, yang jelas kita sudah tidak bisa melihat anime dengan sudut pandang yang sama seperti dulu. Termasuk dari segi visual, dimana kamu bisa melihat perubahan signifikan dari desain karakter anime dari masa ke masa.

Perubahan ini diperlihatkan dengan jelas oleh salah satu user dari forum 2ch, dimana dia mengunggah contoh gambar karakter anime dengan desain yang disesuaikan dengan masanya. Karakter anime di tahun 2009 memiliki desain yang masih tradisional, dimana rambut karakter terkesan lebih sederhana, warna kulit yang masih dominan dengan coklat dan mata yang besar.

Baca ini juga :
» Agen Twilight dan Thorn Princess Terjun ke dalam Aksi Battle Royale! Siapa yang Mampu Bertahan?
» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!
» FPS Kok Anime, Developer Game China Buat Game FPS Seperti Valorant Tapi Gunakan Waifu Cantik!
» Tidak Pakai Lama! Blue Archive Umumkan Tanggal Rilis Animenya

Sementara untuk karakter anime di era sekarang sudah mengalami sedikit perombakan yang membuatnya terlihat lebih menawan. Contohnya sendiri bisa kamu lihat dari desain wajah yang terlihat lebih feminin, helaian di bagian rambut yang terlihat lebih jelas dan natural, hingga warna kulit yang ringan. Perubahan desain yang lebih moe ini mendapat resepsi berbeda dari banyak orang, dimana sebagian dari mereka memang menyukainya dan sebagian lainnya lebih memilih pendekatan desain karakter yang lebih klasik.

Perubahan ini tentunya akan semakin terlihat jelas dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan. Lalu bagaimana dengan kamu sendiri? Apakah kamu lebih suka desain karakter anime di era dulu atau sekarang?

(KotakGame)


TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close