space
SEBUT SESUATU BERBAU POLITIS, DUA VTUBER HAATO DAN COCO DISANKSI LARANGAN TAMPIL SELAMA 3 MINGGU!
OL
Selasa, 29 Sep 2020

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Tepat pada minggu, 27 September, dua Vtuber anggota Hololive Akai Haato dan Kiryuu Coco resmi mendapatkan sanksi larangan beraktivitas selama 3 minggu akibat tindakannya yang menuai kontroversi setelah mengucapkan hal yang berbau politik dalam siaran streamnya.

Langkah ini diambil oleh pihak manajemen COVER untuk menindaklanjuti perilaku tersebut. Hal ini dimulai dari Akai Haato yang pada livestreamnya berbicara tentang populasi fans dari Taiwan yang cukup banyak dari statistik YouTube miliknya. Tentunya hal ini memicu kemarahan dari fans Tiongkok yang memiliki masalah politik dengan Taiwan.

Baca ini juga :
» ArcheAge War akan Buka Server Global pada Kuartal Kedua 2024
» Metal Slug: Awakening Update Mode Operasi Gabungan! Ada Hero dan Senjata Baru
» [Rumor] Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy S24 FE Di Akhir Tahun ini!
» Jelajahi MMORPG Immortal Kingdoms M! Top-Up Diamond Pack di UniPin
» Socialpoint Studio dari Zynga Berkolaborasi dengan MrBeast untuk Battle Challenge di Top Troops
» Skin Baru THE KING OF FIGHTERS '97! Koleksi Skin-nya di Mobile Legends: Bang Bang
» Siap Babat Habis Market iPhone! Huawei Pura 70 Diprediksikan Bakal Laris Manis!
» Pre-Register Moonlight Blade M Bisa Dapat iPhone 15 Pro Max? Begini Caranya
Namun sayangnya, hal ini diperburuk oleh Kiryuu Coco yang membahas hal tersebut sekali lagi dan memperparah kondisi dan membuat livestreamnya mendapat banyak dislike. Efeknya, penyedia layanan video populer asal Tiongkok, Bilibili melarang Haato dan Coco untuik tampil di platform mereka.

Atas hal tersebut, COVER memiliki memberi sanksi kepada Haato dan Coco yang bermasalah dan merilis 2 buah pers yang membahas pelanggaran Haato dan Coco dan meminta maaf kepada para fans Tiongkok atas kejadian tersebut.

Bahkan salah satu channel YouTube yang sering kali melakukan kompilasi terhadap para Vtuber, HoloLive Moments memilih untuk berhenti mengunggah video karena menurut mereka hukuman tersebut terlalu berat untuk Coco dan terlalu ringan untuk Haato. Wah, semoga masalah ini cepat selesai deh!

Sumber: Twitter COVER

TAGS

BACA JUGA BERITA INI
close