space
[KOTAKLASIK]: JATUH BANGUN FRANCHISE RESIDENT EVIL UNTUK MENJADI RAJA SURVIVAL HORROR
-
Senin, 20 Feb 2017


Yap, Kotakers, setelah sekian lama menghilang, kita jumpa lagi di segmen KotaKlasik. Bagi Kotakers yang mungkin adalah audines / pembaca baru, Jadi KotaKlasik adalah salah satu segmen feature di Kotak Game yang mana segmen ini membahas AKA kilas balik terhadap franchise atau judul game / film top.

Nah, setelah di dua edisi sebelum-nya kita membahas asal mula diciptakan dan dirilis-nya console Playstation 1 (PS 1) serta membahas evolusi / perkembangan game fighting 3-D dari masa ke masa, maka di edisi kali ini, Kru KotGa akan membahas / kilas balik lagi terhadap asal mula sekaligus perkembangan dari salah satu franchise game horor legendaris, Resident Evil.

Dan tentunya, Kotakers tidaklah perlu repot-repot menjadi seorang analis game super mumpuni untuk mencari tahu alasan mengapa, di edisi kali ini, Kru KotGa memilih untuk membahas game yang diciptakan oleh Shinji Mikami ini.

Baca ini juga :
» Mencoba Demo Megaman 11, Peningkatannya Luar Biasa!
» Evolusi Regina dari Masa ke Masa di Franchise Dino Crisis
» 7 Karakter Berkacamata Terkeren di Video Game
» Evolusi Jill Valentine dari Masa ke Masa di Franchise Resident Evil
» Selain Resident Evil, Apakah Capcom Juga Tertarik Bangkitkan Dino Crisis?
» Megaman Series, Serial yang Nyaris Ditinggalkan Capcom
» MegaMan X Legacy Collection 1 & 2
» Evolusi Seri Monster Hunter dari Masa ke Masa

Pasalnya, seperti yang kita ketahui, dalam beberapa bulan belakangan ini, nama atau lebih tepatnya, brand Resident Evil, kembali mencuat besar-besaran ke permukaan. Dan hal ini tentunya tidak hanya dikarenakan faktor perilisan film ke-6 dan terakhir Resident Evil, Resident: Evil: The Final Chapter pada akhir Januari 2017 kemarin.

Namun lebih dari itu, seperti yang kita ketahui, di akhir bulan Januari kemarin itu juga, Capcom merilis game ke-7 dari franchise game ini, Resident Evil VII: Biohazard yang mana, seperti kita tahu, sukses menghebohkan seluruh fans berat dari franchise game ini.

BACA JUGA BERITA INI
close