space
ASSASSIN'S CREED ORIGINS
-
Kamis, 02 Nov 2017

Gameplay

Ini dia yang menjadi salah satu perubahan terbesar dari Origins. Jika kamu memainkan semua seri Assassin's Creed sebelumnya, beradaptasi dengan gameplay dalam game ini akan cukup sulit dan memakan waktu. Kontrol karakter dan sistem combat benar-benar dirubah, dan memiliki kemiripan dengan seri Dark Souls.

Kamu harus mengunci target dan menghindari serangan sebelum melakukan counter attack, kamu juga bisa berlindung dan melancarkan serangan balasan lewat shield breaker. Walaupun cukup unik, tapi sistem combat-nya menjadi lebih kaku dan kurang fleksibel dibandingkan seri pendahulunya.

Sistem parkour yang menjadi simbol dari franchise ini sayangnya malah terasa semakin kaku. Sejak awal permainan kamu juga tidak bisa melakukan gerakan parkour turun yang lebih cepat. Tapi dengan berbagai macam variasi skill yang kamu pelajari, sistem gameplay dan parkour secara keseluruhan akan terasa semakin kompleks dan berbeda.

Baca ini juga :
» Prince of Persia The Lost Crown Review
» Avatar: Frontiers of Pandora
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection
» The Dark Pictures: House of Ashes

Fitur

Seperti seri sebelumnya, game ini tetap menghadirkan sebagaian besar fitur yang sudah ada. Tapi kamu tidak lagi harus menunggu waktu lama untuk memperkuat karakter, karena Origins memberikan kebebasan sejak awal permainan untuk melakukan grinding. Kamu bisa menjelajahi area yang tersedia dan menemukan item langka.

Kamu juga bisa melakukan crafting untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan dari gadget yang dimiliki Bayek. Variasi senjata yang dihadirkan juga beragam, dan beberapa diantaranya memiliki efek spesial. Misalnya seperti efek racun yang bisa mengeluarkan gas di area sekeliling untuk melemahkan musuh.

Melakukan crafting juga membutuhkan sumber daya seperti kulit dan komponen lain, dan untuk memenuhi syarat ini kamu harus melakukan perburuan. Yang keren saat melakukan perburuan atau menjalani suatu misi, kamu tidak perlu susah-susah untuk melakukan pengintaian. Karena bayek memiliki burung elang peliharaanya yang bernama Senu. Kamu bisa mengendalikan Senu untuk bergerak di udara untuk mengintai beberapa poin target dengan lebih teliti dan luas dalam waktu sekejap.

BACA JUGA BERITA INI
close