space
[DIARY KRU KOTGA] IMPRESI AWAL SETELAH MEMAINKAN MONSTER HUNTER: WORLD BETA
-
Rabu, 13 Dec 2017

Sebelum dirilis pada bulan Januari 2018 mendatang, Capcom memberikan kesempatan bagi para gamer yang berlangganan PlayStation Plus untuk mencoba Monster Hunter: World terlebih dahulu lewat akses beta. Dibukanya akses beta ini bertujuan untuk mengumpulkan impresi awal dari para gamer sekaligus untuk melakukan test kapasitas server. Singkatnya, Capcom berusaha untuk memastikan kualitas terbaik saat gamenya resmi dirilis.

Tidak mau ketinggalan dengan akses beta kali ini, Kru KotGa akhirnya juga memutuskan untuk mencobanya secara langsung. Saat pertama kali masuk ke dalam menu, ada dua mode permainan yang bisa dipilih, yaitu single player dan multiplayer. Perbedaan dari kedua mode ini hanya terletak dari tambahan rekan bermain saja di mode Multiplayer, yang secara otomatis juga akan memperkuat monster dari tiap perburuan.

Sebelum memulai permainan, kamu bisa memilih penampilan dari karakter utama dan rekan palico yang akan membantu kita selama perburuan. Sayangnya kamu tidak bisa melakukan customization dan hanya bisa memilih desain yang sudah ada saja. Setelah selesai memilih dan menamai karakter, kamu selanjutnya bisa menyiapkan persenjataan dan armor yang akan digunakan. Setiap senjata memiliki kontrol uniknya masing-masing, jadi kamu harus memastikan senjata mana yang paling cocok dengan style permainan. Hal yang sama berlaku juga dengan armor, dimana kamu bisa memilih armor dengan daya tahan tinggi tapi dengan kecepatan yang rendah ataupun sebaliknya.

Baca ini juga :
» Makin GG Saat Lebaran, Inilah Strategi Pertarungan Jarak Dekat Terbaik di ROS
» Street Fighter 30th Anniversary Collection
» Monster Hunter vs God Eater, Manakah Hunting RPG Terbaik?
» Dark Souls Remastered
» 5 Game Fighting Crossover yang Wajib Kamu Mainkan
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini
» Detroit: Become Human
» 7 Rekomendasi Game PC Terbaik Minggu Ini

Setelah semua persiapan selesai, kamu bisa memilih salah satu dari tiga quest perburuan yang tersedia. Ketiga monster utama yang harus diburu adalah Jagras, Barroth, dan Anjanath yang memiliki tingkat kesulitan berbeda, dimana Jagras merupakan yang paling mudah dan Ajanath adalah yang tersulit. Tidak hanya tiga monster utama ini saja, tapi kamu juga bisa berburu dua monster lainnya yaitu Diablos dan Rathalos. Kedua monster ini sendiri bersifat opsional dan juga memiliki tingkat kesulitan tinggi, jadi tidak banyak pemain yang berusaha untuk memburunya selama masa beta ini berlangsung.

Tidak berbeda dengan game seri Monster Hunter klasik lainnya, kamu masih dihadapkan pada sebuah peta dunia dengan berbagai cabang jalur dan camp yang tersebar di berbagai sudutnya. Kamu juga bisa mengikuti jejak dari monster dengan lebih mudah di seri terbaru ini, karena kamu hanya perlu mengikuti cahaya hijau layaknya Witcher Sense di seri The Witcher. HP player juga berkurang lebih sedikit saat terkena serangan dari musuh, yang jelas membuktikan kalau Capcom berusaha untuk mendesain game ini untuk pemain pendatang baru agar beradaptasi dengan mudah.

Dalam pertempuran melawan monster, kamu juga harus memperhatikan beragam status effect yang ditimbulkan dari serangan khusus yang mereka lancarkan. Kamu bisa saja terbakar atapun merasa lelah jika tidak berhati-hati dalam menghindari serangan. Rekan Palico yang ikut membantumu juga memiliki peran penting dalam perburuan, dimana mereka bisa menjinakkan monster, bertindak sebagai support, maupun mengisi kekurangan yang kamu miliki.

Bicara soal kualitas grafis, maka game ini sudah pasti adalah yang terbaik dari seluruh franchise. Mulai dari desain dunia, karakter, monster, hingga atmosfer yang dibangun benar-benar terasa imersif. Membawa sebuah pengalaman dengan latar dunia liar layaknya film King Kong dan Jurrassic Park, mungkin adalah impresi awal yang dirasakan oleh banyak gamer saat pertama kali memainkannya.

Dengan kualitas konten yang solid dan menjanjikan selama masa beta kali ini, Kru KotGa tentunya sudah bisa memastikan kalau Monster Hunter: World adalah seri yang terbaik dan paling menawan. Saat game ini resmi dirilis pada tanggal 26 Januari 2018 mendatang, pasti kita bisa mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai kualitas dari keseluruhan konten yang akan ditawarkan seri paling ambisius ini.

Jadi bagaimana menurut Kotakers sendiri? Apakah kalian semakin tertarik untuk mencoba Monster Hunter: World nantinya?

(KotakGame)

BACA JUGA BERITA INI