space
MONSTER HUNTER: WORLD, RAJANYA SERI MONSTER HUNTER
PS4
Senin, 29 Jan 2018

Perburuan monster yang dipenuhi momen epik

Sama seperti judulnya, Monster Hunter: World adalah game yang memfokuskan semua elemen gameplaynya dalam sebuah misi berburu monster. Untuk memaksimalkan efisiensi gear dan kelengkapan berburu dalam kondisi terbaik, kamu bisa mendatangi Smithy dan melakukan upgrade armor dan senjata. Setiap senjata memiliki kontrol uniknya masing-masing, jadi kamu harus memastikan senjata mana yang paling cocok dengan gaya bermain. Hal yang sama berlaku juga dengan armor, dimana kamu bisa memilih armor dengan daya tahan tinggi tapi dengan kecepatan yang rendah ataupun sebaliknya.

Tidak berbeda dengan seri Monster Hunter klasik lainnya, kamu masih dihadapkan pada sebuah peta dunia dengan berbagai cabang jalur dan camp yang tersebar di berbagai sudutnya. Kamu juga bisa mengikuti jejak dari monster dengan lebih mudah di seri terbaru ini, karena kamu hanya perlu mengikuti cahaya hijau layaknya Witcher Sense di seri The Witcher. HP player juga berkurang lebih sedikit saat terkena serangan dari musuh, yang jelas membuktikan kalau Capcom berusaha untuk mendesain game ini untuk pemain pendatang baru agar beradaptasi dengan mudah.

Baca ini juga :
» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Apollo Justice: Ace Attorney Trilogy Review
» Street Fighter 6
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Dalam pertempuran melawan monster, kamu juga harus memperhatikan beragam status effect yang ditimbulkan dari serangan khusus yang mereka lancarkan. Kamu bisa saja terbakar, terinfeksi racun, ataupun merasa lelah jika tidak berhati-hati dalam menghindari serangan. Rekan Palico yang ikut membantumu juga memiliki peran penting dalam perburuan, dimana mereka bisa menjinakkan monster, bertindak sebagai support, maupun mengisi kekurangan yang kamu miliki.

Konsep perburuan monster jika dilihat dari sudut pandang manapun pastinya terkesan repetitif. Tapi Capcom menyingkirkan kekurangan ini dengan latar dunia yang penuh kehidupan dan hukum alam. Setiap monster dalam game ini memiliki keunikan dan identitas yang kuat. Kamu pasti akan merasakan pengalaman berbeda setiap kali berhadapan dengan jenis monster baru, yang ujung-ujungnya pasti akan membuat ketagihan.

BACA JUGA BERITA INI
close